Saturday, December 1, 2012

Kuliner Bogor - Wisata Kuliner Bogor (Makan Siang)


Wisata Kuliner Indonesia #252
Makan Siang di Kota Bogor

Setelah memilah milah Sarapan di Kota Bogor, mari kita lanjut dengan aneka pilihan makan siangnya. Soto Santan Bang Ali di Jl Pemuda (samping pabrik Good Year), kuah santannya menggunakan rempah-rempah "rahasia" yang beda, katanya sih rempah-rempah khusus dari Aceh. Pak Bondan sering merekomendasikan Soto Bang Ali ini kalau ditanya kuliner di Bogor. Bogor juga punya soto khas, yaitu Soto Kuning. Soto dengan santan berbumbu kuning dengan isi aneka daging dan jeroan sapi, silakan dipilih. Banyak penjaja soto kuning ini di berbagai penjuru kota ini, salah satu favorit saya adalah Soto Pa Yusup yang ada di Jl. Suryakencana.

Penggemar Sumsum harus coba Sop Sumsum dan aneka menu dari sumsum lainnya yang ada di Rumah Sumsum (Jl Lawang Gintung). Ayam Geprek Istimewa (Jl Bangbarung) memberikan cita rasa beda untuk sebuah ayam goreng. Daging yang lembut "digeprek" sampe ke tulang dengan bumbu yang meresap. Ada Saung Kiray di (Jl Binamarga) yang menyajikan nasi tutug oncom dan sate maranggi yang nendang. Sop Iga Mbak Par tidak pernah sepi di jam makan siang, walau hanya berlokasi di kaki lima berada di Jl Malabar (belakang ex-Pangrango Plaza).

Coba langkahkan kaki ke Gg Aut, dan cobalah makan siang di salah satu tenda di sana yang bertuliskan Laksa Gg Aut. Macaroni Panggang (Jl Salak) juga punya resto yang menyajikan aneka makan siang yang patut dicoba, salah satunya timbel peda bakar.

Pastinya masih banyak pilihan kuliner makan siang di Bogor, tapi setidaknya itu yang pernah saya coba dan saya rekomendasikan. Tertarik?

Sarapan udah, makan siang udah, lalu dimana kita harus makan malam kalau di Bogor?

Itinerary Wisata Kuliner Bogor:

Mau tahu tempat makan lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bogor

Kuliner lain di kota ini:



1 comment:

  1. Dan... saya pun berhasil dibuat ngiler. Sluuurppphhtt... ;)

    Salam persahablogan,
    @wkf2010

    ReplyDelete