Sunday, December 2, 2012

Kuliner Bogor - Wisata Kuliner Bogor (Makan Malam)


Wisata Kuliner Indonesia #254
Makan Malam di Kota Bogor


Berwisata kuliner di Bogor tidak lengkap tanpa menikmati kuliner malamnya. Mari kita lihat kuliner malam favorit pilihan banyumurti.net. Saya selalu menikmati Sate Sumsum Pak Oo yang ada di Jl. Suryakencana, kebayang kan kelembutan sumsum yang disate dan ditemani bumbu kacang yang asyik. Disini juga ada sate daging, sate ati dan sate ginjal, yang semuanya patut diacungi jempol. Sate Pak Oo ini berada di tempat yang sama dengan Nasi Goreng Guan Tjo, yang kondang dengan Nasi Goreng Petenya. Ada tempat makan baru di Jl Siliwangi, tidak jauh dari setelah perempatan Gg. Aut - Jl. Suryakencana, namanya Bebek Dubes. Bebek Panggang Madunya juara banget, dagingnya lembut dengan cita rasa manis yang pas. Buat pecinta pedas, sambal dadaknya juga pol. Bagi yang tidak suka bebek, Bebek Dubes juga menyediakan menu ayam kampung.

Buat yang cari family resto dengan hidangan yang khas, coba ke d'Leuit Resto yang ada di Jl. Pakuan, kemudian pesanlah Nasi Jambal Ikan Balita, menu yang sulit ditemui di tempat lain. Dan untuk minumnya, yang khas pilihlah Es Pala atau Bir Kocok. Sedangkan buat yang ingin makan makanan sunda di tempat yang sederhana tapi memberikan "kemewahan" rasa dan pilihan cobalah Ayam Aroma yang berpusat di Jl. Pahlawan, dekat kawasan Empang, dan sudah memiliki cabang di Taman Kencana, Jl. Ahmad Yani (dekat Air Mancur)dan kawasan Bubulak, Darmaga.

Bogor juga punya penjaja Sate Kambing yang memiliki banyak pelanggan, sebut saja Sate H. Ismail di Taman Kencana atau Sate Bang Kumis di Jl Paledang dan Pajajaran. Tapi ada Sate yang mendapat sentuhan cita rasa khas Timur Tengah, silakan coba Sate Gate di kawasan Empang. Aneka menu khas timur tengah, seperti Nasi Briyani, juga bisa didapatkan di tempat ini. Tapi kalo mau yang lebih mantap, pergilah ke kawasan Sentul atau Puncak dan nikmati sensasi sate PSK (Pedagang Sate Kiloan). Sate kambingnya juara dengan ukuran besar dan sate lembut, apalagi Sate Atinya.. Hmmm...

Kita sudah menjelajahi Wisata Kuliner Bogor mulai dari Sarapan, Makan Siang, Cemilan Sore, sampai Makan Malam. Udah lengkap semuanya? Masih ada yang kurang, belum beli oleh-oleh! Oleh-oleh kuliner apa aja yah yang bisa dibawa dari kota Bogor?

Itinerary Wisata Kuliner Bogor:

Mau tahu tempat makan lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bogor

Kuliner lain di kota ini:



3 comments:

  1. uwaahh. i love satay. Bogor must be visited!

    http://febrinasilalahi-piakacangitem.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Just for info, skr ada kedai sate baru yg layak bgt dicoba. Dagingnya lembut, dan kata orang2 yg dateng kesana sih mantap,daagingnya udah dibumbuin dl sbelum dibakar. Lokasinya di laladon, kedai sate ma'bul. Highly recomended-

    ReplyDelete