Sunday, December 2, 2012

Kuliner Bogor - Wisata Kuliner Bogor (Cemilan Sore)


Wisata Kuliner Indonesia #253
Cemilan Sore di Kota Bogor


Beres makan siang, sebelum makan malam, terdapat rentang waktu yang luas hehehe... Jadi kemungkinan rasa lapar menyerang sebelum waktu makan malam tiba sangat besar. Mari kita jelajahi kota Bogor untuk mencari "cemilan" yang pas. Coba kita lihat "cemilan sejuta umat", Baso... Di Jl. Bangbarung, ada dua kedai Baso yang bisa disebut tidak pernah sepi: Baso Seuseupan dan Baso Boboho. Kedua baso ini hampir punya kesamaan yaitu ditemani dengan gorengan lemak yang khas. Tidak jauh dari sana, tepatnya di Jl Palayu, ada juga kedai Baso yang sajikan baso yang unik, Baso Gulung Bragi. Baso yang digulung dengan kulit kembang tahu, rasanya memang cetar membahana, sesuai dengan foto Syahrini yang terpajang di spanduknya. Konon sang artis memang pelanggan setia Baso Gulung ini.

Kalau mau cari segeran, banyak nih pilihan di kota hujan ini. Ada Sop Buah Pak Ewok di Jl Bukit Tunggul (kawasan Taman Kencana) yang merupakan cabang dari Sop Buah Pak Ewok Bandung. Ada juga Es Sekoteng di samping Toko Kue Bogor Permai yang punya banyak penggemar, sehingga kawasan ini menarik para penjaja makanan lainnya untuk ikut berjualan di tempat ini.

Nah ada seger-segeran yang unik nih di Bogor. Soto Buah Durian, yang disajikan Bakul Bogor di Jl Pahlawan (Bondongan). Orang kadang bingung dengan namanya, soto dari durian? Hehe, ini hampir sama dengan sop buah sebenarnya, cuma pemilihan nama yang unik memang mengundang rasa penasaran orang. Dan satu favorit saya adalah Es Bubur Buah di Rahat Cafe (Jl Malabar, samping ex-Pangrango Plaza). Aneka potongan buah yang ada dalam "kuah" blend antara ice cream dan yoghurt. Yummiee..

Menikmati aneka kuliner Bogor, dari mulai sarapan, makan siang, sampai cemilan sore memang memberikan pengalaman kuliner yang berbeda, bener nggak? Tapi ini masih belum selesai, kita masih punya makan malam yang harus dilewati. Jadi mau makan malam dimana di Bogor?

Itinerary Wisata Kuliner Bogor:

Mau tahu tempat makan lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bogor

Kuliner lain di kota ini:



No comments:

Post a Comment