Sunday, July 22, 2012

Kuliner Bogor - Baso Gulung Bragi


Wisata Kuliner Indonesia #231
Baso Gulung Bragi
Jl. Palayu Raya No.39, Bantarjati - Bogor


Kata siapa Baso harus selalu bulat? Coba deh datang ke Baso Gulung Bragi di Jl. Palayu, Bantarjati, Bogor. Disini kita bisa menemukan baso yang tidak bulat. Ya, Baso Gulung ini berbentuk silinder, adonan baso dari daging digulung dengan menggunakan kembang tahu. Selain bentuknya yang unik, Baso Gulung ini juga memiliki tekstur yang unik, basonya yang kenyal dan kembang tahu yang sedikit krispy dan liat. Dan buat saya, keunikan inilah yang bisa bikin ketagihan.

Baso Gulung ini disajikan dengan pilihan Baso Urat, Baso Daging atau Baso kecil biasa. Baso uratnya asik, basonya kenyal dengan ditimpali urat yang sedikit alot, membuat mulut kita gak henti mengunyah. Tapi favorit saya Baso Dagingnya, daging cincang yang tersembunyi di dalam basonya memberikan sensasi tersendiri yang sulit diungkapkan dengan kata-kata (lebay ya? padahal bingung mendeskripsikannya gimana hehehe). Kita pun bisa meminta mie kuning, bihun dan sayur untuk menemani sajian baso gulung ini. Dan untuk satu porsinya bisa kita nikmati dari Rp. 7000 -  Rp. 13000, tergantung "pasangan"-nya.

Baso Gulung Bragi ini menempati kedai yang kecil di sebuah pelataran rumah, dan tampak selalu ramai oleh pelanggan yang menikmati keunikan baso ini. Bahkan, konon Syahrini pun merupakan salah satu pelanggan disini, sehingga potonya turut diabadikan di spanduk depan kedai ini. Dan buat saya pribadi, dibanding Baso Seuseupan dan Baso Boboho yang memang sudah kondang, saya lebih memfavoritkan baso ini. Basi Gulung Bragi ini memang "se ~ su ~ a ~ tu...."

Mau tahu tempat makan lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bogor

Kuliner lain di kota ini:



4 comments:

  1. Wahhh... benar-benar menggoda iman pak baca blog bapak di bulan Ramadhan ini :D

    ReplyDelete
  2. Sudah pernah nyobain bakso ini
    Tempatnya si ga begitu luas, tapi bakso gulungnya bener-bener enak :)
    Lezat, ga percuma belaa2in ke bogor doanl buat nyari bakso ini

    ReplyDelete
  3. hahahaha...review baso yg satu ini bikin saya ketawa pak!
    endingnya se-sua-tu bangeeeds gitu...cetttarrr membahana hahaha

    overall terima kasih nih pak atas blog yg sangat bikin perut saya cetar cetir....saya emang mau berwisata kuliner critanya, nemu deh blog bapak. rencana besok mau icip2 smua makanan yg bpk rekomendasikan terutama yg tradisional

    salam utk istri pak smoga usahanya lancar terus, mudah2an kapan2 bisa pesen hehehe

    salam
    Ms.Sunshine :)

    ReplyDelete