Tuesday, November 30, 2010

Kuliner 133 - Bakso BOBOHO, Bogor

Bakso Urat BOBOHO
Jl. Bangbarung Raya No. 51, Bantarjati
Telp: 0251-8353774
BOGOR


Ngebahas bakso lagi ah.. Masakan favorit sejuta umat :) Wisata Kuliner Bogor pun banyak dilekatkan dengan kuliner baksonya. Salah satu kedai bakso yang selalu ramai adalah Bakso Urat BOBOHO di kawasan Bantarjati. Bakso Uratnya memang menjadi andalan, harus saya acungi jempol... Yang uniknya lagi dalam kuah baksonya kita bisa nemukan gorengan lemak (?) sapi atau gajih. Gak kan nemu di tempat lain deh... Satu porsi Mie Baso Urat Kuah harganya Rp. 12.000,-


Kalau suka Yamin, boleh coba adonan Mie tanpa kuah yang disajikan disini. Terus terang sih saya kurang sreg sama mie-nya, teksturnya cenderung sama dengan mie instant, tidak seperti mie di tukang bakso lainnya. Tapi racikan bumbunya sih oke. Harga: Rp. 14.000


Buat minumnya boleh coba Es Jeruk Kelapa... Sueger... Kelapanya pas dengan perasan jeruk asli... Harganya: Rp.8000 (mahal gak ya?)


Warung Bakso Urat BOBOHO ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Jadi bisa buat brunch, lunch sampe ke dinner. Kalo lihat parkirannya sih emang hampir bisa dibilang tempat ini gak pernah sepi. Beberapa motor pasti selalu terlihat di pelatarannya. Di seberangnya ada Ayam Geprek Istimewa yang semakin membuat ramai kawasan Jl. Bangbarung ini yang mulai berubah menjadi kawasan kuliner Kota Bogor...

Kuliner lain di kota ini:



5 comments:

  1. Bakso paling enak, menurut saya masih bakso di SD/SMP Perguruan Cikini, Jl. Cikini Raya. Bakso telor. Sedap.

    ReplyDelete
  2. gajih goreng ga cuma ada d BoBoHo ko akang...ada juga d bakso seuseupan yg terletak d jl. bangbarung juga, ga jauh dr Boboho...;)

    ReplyDelete
  3. Bener teh Cilia, nanti saya tulisin juga postingan ttg bakso seuseupan :)

    ReplyDelete
  4. Bakso boboho gak enak blasss, hadeeh gitu kok rame yaah

    ReplyDelete
  5. @novietha: Beda orang beda lidah, kalau menurut anda tidak enak ya itu menurut anda, kalau menurut saya, enak, karena namanya bakso, harus diatur dengan yg lainnya misal sambal, saos, kecap, kerupuk, atau yg lainnya. Untuk sambal dan saos harus sesuai dengan kebutuhan, kalau kebanyakan nanti sakit perut... :D

    Nah, Kalau cuma murni tanpa yg lainnya, saya fikir semua menu bakso pun seperti itu pasti rasanya... :)

    Maaf ya bukan maksud saya berdebat, hanya mengeluarkan opini pribadi saja. Salam Kenal... :)

    ReplyDelete