Monday, October 13, 2008

Kuliner 72 - Ayam Geprek Istimewa, Bogor


Ayam Geprek Istimewa
Jl. Bangbarung Raya No. 54 - BOGOR
Telp: 0251 - 836 39 13

Bulan puasa kemaren saya menyempatkan makan malam di salah satu tempat makan yang cukup ramai di Bogor, letaknya hanya sekitar 400m dari tempat tinggal saya. Namanya Ayam Geprek Istimewa. Walaupun dekat, tapi gak tau kenapa susah banget nyempetin makan di tempat ini. Apa yang sebenarnya menjadi daya tarik salah satu tempat kuliner di Bogor ini?

Ayam Geprek, ini yang paling special di tempat ini, ayam kampung yang dimasak dengan metoda tertentu sehingga dagingnya lembut dan bumbunya meresap. Rasanya mantap abisss, tapi hati-hati dengan sambalnya, pedes abissss... Saya sendiri tidak menyentuh sambalnya hehehe. Harga : Rp. 8.500 / potong (plus lalap sambal)


Tempe Kemul, ada menu lain yang banyak dicari di sini selain ayam geprek yaitu tahu susur dan tempe kemul. Agak sulit mencari tempe kemul yang enak di Bogor, ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Disajikan dengan bumbu kacang, menu ini layak dan harus dicoba. Harga: Rp. 5.500/porsi (isi 4 potong)



Genjer Masak Ebi, buat sayurnya saya pilih yang satu ini. Alasannya selain saya memang suka genjer karena seratnya yang memanjakan indera pengecap kita, juga karena masakannya agak berbeda dengan yang lain, di masak ebi. Tekstur genjer yang tetap terjaga plus aroma unik yang dihasilkan oleh ebi membuat menu yang satu ini saya acungin jempol. Harga: Rp. 5000/porsi.

Kesimpulan.... kudu mampir, tapi jangan heran kalau di jam makan malam kita harus ngantri untuk dapetin tempat duduk di tempat makan ini. Rameeee

Kuliner lain di kota ini:



4 comments:

  1. dari namanya kirain sejenis ama ayam penyet di bandung, ternyata beda
    btw geprek itu artinya apa mas?

    ReplyDelete
  2. Mungkin geprek itu karena ayamnya digeprek/dipukul, soalnya emang dagingnya agak hancur sampe ke tulang, kaya' habis digeprek... Mungkin loh ya :) Maklum saya kan cuma foodie,penikmat makanan tapi gak bisa masaknya hehhe

    ReplyDelete
  3. enak bgt neh ayam!!apalagi sambelnya!!beuh..mantabb..

    ReplyDelete
  4. Ayam geprek emang enak bgt, tp sayang pelayananny msh kurang memuaskan yaa... Terlalu lama dlm menyajikan makananny,dah gt tamu yg lbh dulu datang tdk diprioritaskan, malah yg baru datang dah dpt makanan duluan.

    ReplyDelete