Sunday, June 14, 2009

Kuliner 97 - Sop Buah Pak Ewok, Bogor

Sop Buah Pak Ewok
Jl. Bukit Tunggul No.5 - Bogor


Sudah baca coretan saya tentang sop buah di RM. Andalas - Bandung? Ngomongin sop buah tidak akan lepas dari brand Sop Buah Pak Ewok. Sop buah pak Ewok cukup legendaris di tataran kota kembang Bandung. Menjajakan dagangannya khas kaki lima di Jl. Cimandiri (belakang Gedung Sate), kuliner Bandung yang satu ini tidak pernah sepi akan pengunjung apalagi di siang hari atau saat menjelang berbuka di bulan Ramadhan. Kesuksesan ini tentunya dilirik pengusaha kuliner Bogor untuk membawa kuliner segar ini ke Kota Hujan. Bermula dari jualan di pinggir Jalan di kawasan Taman Kencana, saat ini Sop Buah Pak Ewok di kota Bogor sudah menempati bangunan semi permanen dari bambu masih di kawasan Taman Kencana, tepatnya di Jl. Bukit Tunggul. Sop buah yang satu ini memang mantap, beragam potongan buah, sebut saja anggur, pear, apel, konyal, jambu batu, melon, strawberry, mangga, jeruk dan sebagainya, tersaji dalam mangkuk disertai kuah air kelapa yang sudah diberi susu atau jeruk, sesuai pesanan. Plus potongan es batu yang menegaskan kesegaran dari menu ini. Semua itu bisa ditebus dengan harga Rp. 7000/mangkuk. Dan kalau lagi musimnya silakan mencoba sop buah duren dengan cita rasa yang lebih kaya lagi tentunya.


Bedanya tempat makan ini dengan aslinya yang di Bandung, adalah banyaknya pilihan makanan lainnya sebagai rekan sop buah ini. Berbagai makanan baik yang berat maupun ringan bisa kita nikmati di sini. Coba saja Pempeknya, hidangan khas palembang ini tersaji dua jenis, kapal selam dan lenjer. Walaupun rasanya tidak terlalu kuat, tapi saya jutru senang menu yang satu ini. Dagingnya lembut, tidak liat, serta kuahnya yang encer malah membuat saya merasa puas menyantapnya. Harga: Rp. 10.000,-


Anda juga bisa mencoba Siomay Specialnya. Satu paket kita bisa memilih siomay, baso tahu, kentang, paria, otak-otak, kol dan telur rebus. Rasanya standar sih ya, tapi lumayan buat ganjel-ganjel perut. Lagian harganya relatif murah koq, cuma 8000 perak doang.



Selain itu dimsum juga tersedia tempat makan ini, walau hanya Siomay Udang/Ayam, Pangsit Udang Goreng dan Bakpao Ayam. Waktu itu saya hanya mencoba siomaynya saja. Rasanya enak walaupun tidak terlalu istimewa, sangat cukup untuk menemani kesegaran sop buahnya. Harga Rp. 12.500/porsi


Buat yang pengen seger-seger tapi bosan dengan sop buah silakan coba Es Jeruk Mangga. Potongan buah mangga yang manis dalam segelas air jeruk dingin.... hmmmm.... pas banget buat yang tenggorokannya kering hehehe. Seger abissss... Harga: Rp.6000

Buat menu lain, tinggal klik saja gambar menu diatas. Jadi tunggu apa lagi, siang-siang panas-panas paling mantap dateng ke tempat ini, menyeruput semangkuk sop buah sambil menikmati semilir angin kota hujan.



Kuliner Bogor lainnya:

Kuliner lain di kota ini:



7 comments:

  1. wew..... liatnya aja... udah ngeces nih..... hehehe....

    salam wisata riau

    ReplyDelete
  2. seger nih kayanya siang2 gini makan itu, tnx infonya

    ReplyDelete
  3. ada yang lebih enak koq, kalau gak salah di ciawi, deket polsek ciawi.
    buahna seeur pisan.

    ReplyDelete
  4. iya nich mantap es nya minuman fave wkt zaman2 kuliah :)

    ReplyDelete
  5. manyusssss...
    langganan buka puasa dlu nih pas sma...hehehe
    jd nostalgiaa

    ReplyDelete
  6. ini dimsumnya mantap mas. pasti selalu pesan sop buah sama dimsumnya kalo kesini. harga dan pelayanannya pun oke bgt!

    ReplyDelete
  7. dimsum disini enak bgt! selalu pesan dimsum somay sama sop buah pasti kalo kesini> harga dan pelayanannya pun oke bgt :)

    ReplyDelete