Tuesday, August 5, 2008

Kuliner 62 - Kedai Kita, Bogor

Kedai Kita
Noddle - Pizza - Steak - Coffe & Cake
Jl. Pangrango No. 21 Bogor
Telp: (0251) 324160

Satu lagi dari Rain City, Bogor, tempat makan dengan suasana hommie, dibangun di kawasan sejuk, berdekatan dengan Hotel Mirah dan Pangrango 1, Kedai Kita. Pizza yang dibakar, mie ayam pangsit, nasi goreng dan kopi hitam menjadi andalan dari tempat makan ini. Sebelum meluncur kesana silakan "nikmati" coretan saya ini dulu...

Pangsit Goreng, pangsitnya buatan sendiri (bahasa kerennya : home made). Renyah banget dan gak bakal bisa ditemuin di tempat lain. Tidak seperti umumnya pangsit yang lain, pangsit goreng Kedai Kita terasa dominasi terigunya, teksturnya lembut dan mudah hancur. Saus dengan rasa asam manis pedas merupakan paduan yang paling pas ketika kita menyantap menu ini. Harga : Rp. 10.000,-/porsi


Mie Ayam Jamur, mienya buatan sendiri juga, katanya demi menjaga kualitas rasa, kesegaran dan faktor kesehatannya. Di luar itu, mienya emang enak, plus daging ayam dan jamurnya yang emang mantap. Walaupun menurut saya tidak terlalu special, tapi menu yang satu ini layak untuk dicoba. Harga Rp. 10.000/porsi


Nasi Sapi Lada Hitam, wuiiiihhhh mantap... Daging sapinya empuk, bumbu lada hitamnya nendang. Kalo yang ini emang bener enak. Saya rekomendasikan deh... Harga: Rp. 17.000,-


Ikan Nila Goreng Saus Tiram, menu baru yang gak kalah t-o-p b-g-t... Agak melenceng memang dengan menu andalannya yaitu mie dan pizza, tapi justru inilah yang menjadi kelebihan Kedai Kita. Orang dapat memiliki alternatif menu yang menggugah selera. Ikan Nila besar yang digoreng kering kemudian dibanjiri bumbu saus tiram, hmmmmmmm... indera pengecap kita akan mengucapkan terima kasih karena telah diizinkan mencicipi menu yang satu ini. Harga: Rp. 30.000,-

Bansulap, bukan sulap bukan sihir, tapi emang paduan Bandrek, Susu dan Kelapa Muda ini bisa menyihir kita. Kehangatan yang diciptakan dari bandrek, minuman berbahan dasar jahe ini, ditambah dengan manisnya susu serta kelembutan tekstur daging kelapa muda merupakan paduan yang pas untuk menutup pengalaman kuliner di kedai ini. Harga: Rp. 7.000,-

Sayang saya lupa untuk mendokumentasikan kehebatan pizzanya, lain kali ya... Jadi yang lagi nyari makan di bogor, boleh coba tempat ini, setelah berbelanja di Factory Outlet langsung jalan ke Jl. Pangrango. Letaknya persis di seberang Pia Apple. Kalo gak ketemu juga, silakan kontak saya :))

Kuliner lain di kota ini:



6 comments:

  1. Sayang sekali mas banyu ga nyobain pizzanyaa..pizza bakarnya enak banget mas, aku biasanya beli yang bbq smoked beef harganya 58.000 8 potong. Roti pizzanya lembut banget pinggirannya crunchy, aku lebih suka pizza disini dibanding pizza hut. Hehee.

    ReplyDelete
  2. Ia..tmptnya,,makananny enak..suasananya pun enak...
    Tapi..dsanalah hp saya ilang.. :(

    ReplyDelete
  3. sepertinya belum diupdate nih menunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa baca Disclaimer yang saya pasan di samping: "..... Data yang tercantum adalah data pada saat saya mengunjungi tempat makan tersebut, tidak selalu diupdate. Jadi perhatikan tanggal postingnya". :)

      Delete