Monday, December 24, 2007

Kuliner 37 - Soto Santan Bang Ali, Bogor

Soto santan merupakan salah satu makanan khas dari kota Bogor, tapi ada yang beda dari Soto Santan Bang Ali ini. Terletak di sudut Jalan Pemuda, atau lebih dikenal dengan daerah Goodyear, soto santan ini menyajikan "isi" yang digoreng terlebih dahulu.


Sebelum duduk manis, kita diminta terlebih dahulu untuk memilih isi soto yang akan kita santap. Aneka jeroan yang bisa kita pilih seperti otak sapi, usus, babat, paru, daging, kikil dan lain-lain. Jeroan ini sudah digoreng agak kering terlebih dahulu, inilah yang membedakan soto santan Bang Ali dengan soto bogor lainnya yang biasanya menyediakan jeroan yang basah. Kemudian jeroan yang telah kita pilih diguyur dengan kuah soto santan yang rasanya hmmmmm.

Ditambah sedikit tetesan jeruk nipis dan kecap manis, makin mantaplah rasa yang bisa kita nikmati dari sajian soto ini. Kerupuk dan es jeruk merupakan pelengkap yang bisa menyempurnakan sajian yang bisa kita nikmati di siang hari ini.

Selamat Mencoba...

Kuliner lain di kota ini:



3 comments:

  1. Saya sudah kenal soto bang ali sejak kecil, termasuk ortu dari mudanya juga sudah suka dengan soto bang ali. Ada sedikit unek2 soal system antriannya yang nyebelin. Contohnya pada saat kita mau pesan dan bang ali sedang sibuk melayani, sebagai pembeli dimanapun kita kan mau kasih info bahwa kita mau pesan ini dan itu untuk dibungkus, tapi pas kita mau ngomong udah di cut duluan suruh tunggu, emang enak digituin? Harusnya ada satu orang yang tugasnya mencatat pesanan pesanan pembeli baik yang dibawa pulang atau yang makan di tempat.

    ReplyDelete
  2. Dicatat dulu, nanti kalau ke Bogor tak mampir, keliatannya lezat banget...

    ReplyDelete