Friday, July 20, 2012

Kuliner Bandung - Sop Buah Pak Ewok


Wisata Kuliner #229
Kuliner Bandung
Sop Buah Pak Ewok

Jl. Cimandiri - Bandung


Sop Buah merupakan kuliner segar yang cukup kondang saat ini di berbagai daerah di Indonesia. Tapi tampaknya yang mempopulerkan istilah "Sop Buah" ini ya Sop Buah Pak Ewok yang mangkal di Jl Cimandiri, di belakang Gedung Sate Bandung. Aneka potongan buah seperti strawberry, mangga, melon, semangka, lengkeng, sawo, kelapa muda, buah naga, sirsak, jambu batu dan masih banyak lagi, berpadu cantik dengan es yang sudah ditambahkan sirup gula dan susu kental manis. Kalo suka durian, bisa juga minta sop buah durian yang akan ditambahkan butiran bua durian ke dalamnya. Suegerrrrr.... Untuk semangkuk sop buah biasa harganya Rp.8000, sedangkan yang plus durian Rp.11000.

Dulu sewaktu kuliah, saya sering menikmati Es Buah di kawasan Gandok, Jl Ciumbuleuit, dan menjadi favorit teman2 sekelas. Entah sekarang masih ada atau tidak tempat itu. Nah sekarang yang berkibar tampaknya ya Sop buah pak Ewok ini. Saat ini gak cuma gerobak, tapi ada juga mobil box sebagai dapur dan gudang yang ikut mangkal di Jl Cimandiri dari jam 8 sampai jam 19.00 tiap harinya. Dan tampaknya Sop Buah Pak Ewok ini juga sudah membuka franchise di luar kota seperti Sop Buah Pak Ewok yang ada di Bogor. Walaupun resep sop buah ini, bisa disebut mudah ditiru, tapi tampaknya pilihan orang tetap ke Pak Ewok yang selalu menyajikan aneka buah terpilih dan segar. Kualitasnya memang terjaga sehingga kesegarannya selalu diburu...

Mau tahu tempat makan lainnya di Bandung? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bandung

Kuliner lain di kota ini:



6 comments:

  1. Itu kok sop nya ga berkuah pak di pic nya, apa emang disajikan demikian? Soalnya yang biasa saya beli disajikannya berkuah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak berapa lama kemudian, setelah esnya pada mencair, kuahnya juga jadi banyak :)

      Delete
  2. waduh jadi ngiler nih. sip informasinya gan

    ReplyDelete
  3. Tp lebih enak es shanghai sarisono di daerah sarijadi..dibanding es buah ini. Jdi ngiler pengen ke bandung

    ReplyDelete
  4. Bisa franchise gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tampaknya bisa mbak, karena di Bogor juga sudah ada. Silakan langsung hubungi ke tempat...

      Delete