Wednesday, November 23, 2011

Kuliner Bogor - Bersantap di Macaroni Panggang (Jilid II)


Wisata Kuliner Indonesia #176
Macaroni Panggang
Jl. Salak No 24 - Bogor
Telp: 0251 8324046


Macaroni Panggang menjadi salah satu buruan orang yang mencari oleh-oleh khas Bogor. Akan tetapi Resto Macaroni Panggang, atau sering disingkat MP ini, juga menyediakan tempat yang nyaman dan menu yang lezat untuk bersantap. Contohnya: Nasi Timbel Peda Bakar... Nasi timbel yang pulen dipadukan dengan ikan peda asin bakar yang nendang, ditemani pencok kacang panjang yang pedes-pedes seger dan juga sambal tempe yang pedes dan manisnya menyempurnakan rasa. Eh, masih ada lagi pete bakar yang tersaji bersama si timbel. Ini menu dahsyat banget, paduannya gak pernah saya temuin di tempat lain. Juaraa... (Harga Rp. 30.000,-)



Cobain juga Lontong Sayur-nya... Lontong yang lembut dalam kuah santan dengan semburat manis, ditemani suwiran ayam, telur rebus dan kering tempe. Taste manis begitu kentara di hidangan ini, tapi gak bikin enek karena ada efek pedasnya juga yang mengasyikkan. Ini salah satu menu favorit saya di Macaroni Panggang ini. (Harga Rp. 35.000,-)

Nasi Goreng Special-nya juga bener-bener special, baik dari sisi porsi maupun isinya. Bayangin aja, didalamnya ada udang, ayam, lidah sapi, daging asap, baso, sosis dan juga telur mata sapi diatasnya. Disajikan bersama semangkuk kuah kaldu hangat. Asyik kan... (Harga Rp. 45.000,-)

Minumnya cobain ini deh: Juice Sawo... Legitnya gak usah dipertanyakan, segernya juga juara. Asli, saya sempet nahan2 mau nyeruput juice ini, takut cepet abis :P (Harga Rp. 18.000,-)

Yang suka minuman bersoda, coba Lychee Blue Punch. Pepsi biru yang disisipi dengan buah lychee dan ditambah butiran-butian selasih sebagai tambahan penyegar. Pas banget nih paduannya (Harga Rp. 16.000,-)

Suasana sejuk dan hommy memang menjadi keunggulan lainnya dari Resto Macaronni Panggang ini. Berlokasi di pusat kota Bogor, daerah Taman Kencana, tempat ini memang menjadi alternatif wisata kuliner favorit di kota hujan ini. Buka sejak jam 7 pagi sampe jam 10 malam memberikan kita keleluasaan waktu bersantap di MP. Kalo cuma mau beli Macaroni Panggang buat oleh-leh juga bisa, klik disini buat info harganya. Ke Bogor kurang lengkap kalo belum wiskul ke MP :)

Jangan juga lewatkan kuliner-kuliner khas bogor lainnya, seperti: Soto Kuning, Asinan Bogor, Doclang, Cungkring dan Toge Goreng.

Mau tahu tempat makan lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bogor

Kuliner lain di kota ini:



6 comments:

  1. Macaroni sama esnya bikin ngiler mas bay.. T.T

    ReplyDelete
  2. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Ya di Jl Salak hehe. Klik aja di location nya, ada petanya juga loh, biar gampang

      Delete
  4. mas bayu cobain ini deh, saya baca di web ini enak banget, dagingnya empuk bumbunya juga khas dan sudah terpercaya 30 tahun, kambing gulingnya pun di percaya oleh keluarga cendana untuk 1000 hari pak harto dan event event lainnya,

    @bogorplus : Sate Tikungan, Nikmatnya Tak Tergantikan http://bit.ly/w9hcOG

    ReplyDelete