Sunday, July 28, 2013

7 Oleh-Oleh Kuliner Khas Bogor (Bag. 2)

Nah, selain Asinan Bogor, Roti Unyil dan Macaroni Panggang yang sudah kita lihat di 7 Oleh-Oleh Kuliner Khas Bogor - Bagian 1, apalagi sih oleh-oleh khas kuliner Bogor lainnya?

4. Mini Cupcake
Selain roti unyil, saat ini hadir cemilan baru dengan ukuran yg juga mungil di kota Bogor, Itsy Bitsy Mini Cupcake, hasil produksi rumahan dari @mrsgitta cupcakes. Bentuknya yang mungil memang menarik dan memberi kita sensasi kenikmatan yang berbeda. Hadir dengan beraneka varian mini cupcake, anda harus memesan terlebih dahulu jika ingin membelinya. Selain Mini Cupcakes, @mrsgitta juga menyediakan cupcake dengan ukuran regular. Silakan saja kunjungi webnya di www.cupcake-bogor.com


5. Lapis Bogor

Nah, ini salah satu "new comer" yang lagi booming sebagai oleh-oleh yang banyak diburu di kota Bogor. Antrian pembeli tampak hampir di tiap pagi, apalagi di akhir pekan, di outletnya yang ada di Ruko Jl. Pajajaran No. 20-0 (seberang Bale Binarum). Padahal pertama kali Lapis Sangkuriang, nama asli kuliner ini, hadir di kawasan Jl. Baru yang tetap dipertahankan sampai sekarang. Kehalusan tekstur cake yang terbuat dari tepung talas ini memang menjadi andalan yang diminati banyak pelanggannya.

6. Pia Apple Pai
Masih bersaudara dengan Macaroni Panggang, Pia Apple Pai juga banyak diminati para wisatawan di kota Bogor. Apple Pai yang renyah membalut "saus" apple yang legit memang menjadi paduan yang dicari para penggemar pai ini. Untuk membelinya silakan kunjungi kedainya yang ada di Jl. Pangrango, tak jauh dari Hotel Mirah dan Pangrango 3.
Cek alamat dan harga Pia Apple Pai disini.

7. Ikan Balita dan Gepuk Karuhun
Dulu, kedua saudara Ikan Balita dan Gepuk Karuhun ini menjadi oleh-oleh paling favorit dari kota Bogor, tapi lambat laun pamornya mulai memudar. Konon kekurangcakapan manajemen lah yang menjadi penyebab. Akan tetapi, sampai sekarang masih banyak orang yang mencari ikan balita ini. Ikan mungil yang digoreng kering ini memang asik buat lauk maupun buat cemilan. Buat yang ingin membeli dapat memperolehnya di outletnya yang terletak di Jl. Bangbarung.

Masih banyak lagi sebenarnya oleh-oleh kuliner khas bogor yang bisa kita dapatkan, tapi paling tidak 7 oleh-oleh ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin membawa buah tangan sehabis berwisata ke kota Bogor.

Selamat berlibur....

Kuliner lain di kota ini:



No comments:

Post a Comment