Wednesday, March 28, 2012

Kuliner Bandung - Mih Kocok Mang Dadeng


Wisata Kuliner Indonesia #212
Kuliner Bandung
Mie Kocok Bandung "Mang Dadeng"

Jl KH Ahmad Dahlan (Jl. Banteng) No. 67 Bandung
Telp: 022-92155940 / 93438383


Mih Kocok, buat sebagian orang mih kocok adalah kuliner yan gwajib dikunjungi kalo lagi ke Bandung. Mie kuning yang dilengkapi dengan tauge dan, yang paling utama, potongan kikil dari kaki sapi. Nah salah satu penjual mie kocok yang legend di Bandung adalah Mih Kocok Bandung "Mang Dadeng" di Jl Banteng. Yang bikin beda adalah kualitas kikil yang disajikan: empuk, kenyal dan tebal. Ada lagi nih yang bikin beda, coba pesan Mih Kocok Special. Bener-bener special karena dalam mangkuk kita akan ada tambahan Sumsum Sapi yang cukup berlimpah. Slurruuuppp... Untuk satu mangkok Mih Kocok Biasa bisa kita nikmati dengan harga Rp. 18.000, sedangkan Mih Kocok Special harganya Rp. 21.000. Tapi hati-hati, kalau datang setelah jam makan siang, kemungkinan mendapatkan Mih Kocok Special ini akan tipis, karena sudah ludes dipesan orang.


Buat yang pengen makan nasi, bisa juga pesen Sop Kaki Sapi-nya. Dan sama dengan mie kocoknya, kalo suka sumsum, silakan minta Sop Kaki Sapi Special. Semangkuk besar potongan kikil dari kaki sapi yang lembut tersaji dalam satu mangkok kuah sup yang agak berlemak. Kucurkan jeruk nipis, tambah sedikit garam dan kecap manis, josss.... pas banget... Untuk semangkok Sop Kaki Sapi bisa kita tebus dengan harga Rp 19.000 sedangkan yang Special harganya Rp. 22.000.

Kedai Mang Dadeng ini cukup sederhana berada di Jl Banteng, dekat dengan Hotel Horison Bandung. Jam makan siang dan weekend adalah saat dimana kedai ini dipadati oleh para pelanggannya. Oh iya, jangan lupa pake kerupuk aci untuk menjadi pendamping yang melengkapi hidangan ini. Anda mau berwisata kuliner di Bandung? Mih Kocok Mang Dadeng ini harus masuk dalam daftar kunjungan anda, selain Mie Baso Akung, Lotek Kalipah Apo, Kupat Tahu Gempol, Batagor Kingsley dan Sate Hadori. Atau anda punya favorit Kuliner Bandung yang lain?

Mau tahu tempat makan lainnya di Bandung? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bandung

Kuliner lain di kota ini:



18 comments:

  1. Ni tempat makan enak emang wajib dikunjungi deh, Wuaduh rasanya juara... Bener kata Mas Banyu, kikilnya empuk tapi kenyal dan tebal... mantap.

    ReplyDelete
  2. sering2 ke bandung yaa...

    deetwilight.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wah info yang mantap gan,, emang enak mie kocok satu ini

    ReplyDelete
  4. Whaaaa... Selama di Bandung, saya jarang kuliner. Kelo makan ya seadanya. Kemarin makan di Pasar Baru, di pinggir jalan ada nasi sop madura. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuuun, di Bandung malah makan makanan madura -_-"

      Delete
  5. waaa..kemarin pas ke bandung blom nyicip mie kocok :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelanggaran! Ke Bandung itu harus coba mie kocok hihihi... Ayo mas, kapan mBandung lagi...

      Delete
  6. lihat foto ke 2 itu terutama lihat kuahnya jadi kepingin mas, klihatanya eanak banget ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake nasi ya emang top Sop Kakinya, tapi orang ke Bandung banyak ngejar Mie Kocoknya...

      Delete
  7. Disantap hangat2 pastinya enak
    Jadi bikin ngiler ni mas,,

    ReplyDelete
  8. Ajib! Ngiler deh ngliatnya, slama ini mkn mi kocok di jkt nga ad yg se-pas di bdg.

    btw nga ad review tahu petis bdg ya mas? :D

    ReplyDelete
  9. wah mantep nih dicoab mie kocok nya..hem wkt jln" kebandung aku baru cicipi batagor RIRI aja..boleh jg nih bikin usaha mie kocok itu di kota ku..

    ReplyDelete
  10. saya lebih addict sama mie kocok H. Amsar, buat saya itu juaranya dibandng Mang Dadeng, SKM, atau Kebon Jukut.

    ReplyDelete
  11. Wah ternyata mie kocok mang dadaeng maknyuuuusssss

    ReplyDelete
  12. 9 tahun merantau di Bandung, akhirnya baru minggu kemarin kesampean nyicipin Mih kocok mang Dadeng, itupun setelah pindah ke Jakarta... dan ternyata bener2 mantep bangeet!! nyesel selama di Bandung gak sempet kulineran ke sana *ihik*

    ReplyDelete
  13. Mie kocok uwa saya tea ( wa dadeng ) bikin orang" ketagihan ...

    ReplyDelete
  14. hih emang dari dulu atuh bandung terkenal kulinernya dadeng

    ReplyDelete