Kuliner 132 - Batagor Kingsley, Bandung

BATAGOR KINGSLEY
Jl. Veteran No. 25, Bandung
Telp: 022-4207104



Baso Tahu Goreng alias BATAGOR, sudah identik dengan kuliner khas Bandung. Banyak wisatawan domestik pasti akan mengejar Batagor dan Mie Kocok jika sudah sampai di Bandung. Salah satu penjaja Batagor yang namanya sudah cukup melegenda adalah BATAGOR KINGSLEY. Kenapa batagor ini bisa menonjol? Menurut saya karena kualitas rasanya yang ajiibb banget... Kelembutan tahunya terjalin indah dengan kanji ikan yang memberikan aroma khas dan digoreng dengan tingkat kematangan yang pas. Tampaknya pemilihan kualitas bahan memang menjadi prioritas pengelola Batagor ini. Selain itu juga kita bisa memadukannya dengan siomay goreng yang tak kalah enaknya. Perbedaannya adalah kalo batagor menggunakan tahu sebagai pembalutnya sedang siomay menggunakan kulit pangsit.


Jangan lupa mencoba ES SEKOTENG yang dijajakan di depan tempat makan ini. Walaupun belum setenar Es Bungsu yang ada diseberangnya, tapi es sekoteng ini bisa memberikan rasa manis dan segar yang memanjakan indera pengecap kita. Kelapa muda, alpukat, kolang-kaling, nangka dan tentu saja sekoteng, dipadu di atas serutan es dan guyuran susu kental manis. Walaupun udara bandung dinging, tetep aja es sekoteng ini saya rekomendasikan untuk menemani hidangan batagor Anda.


Kalo nyebut Batagor Bandung ada dua yang langsung muncul di benak saya, Batagor Riri (Jl. Burangrang) dan Batagor Kingsley (Jl. Veteran). Dua nama ini cukup melegenda di dunia perbatagoran Bandung :) Rasa juga saya nilai tidak terlalu jauh berbeda. Mungkin bedanya kalau makan di Kingsley kita juga bisa menikmati menu aneka mie/yamin bakso, yang konon, merupakan menu utama dari Kingsley sebelum beralih ke batagor.
Harga batagor/siomay Kingsley memang cukup mahal Rp. 6.000/potong, tapi memang rasa yang diberikan s.e.b.a.n.d.i.n.g......

Mau tahu tempat makan lainnya di Bandung? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bandung

Comments

  1. om ijin minta copy artikel beritanya ya, buat artikel saya, sudah saya kasih link nya juga kesini kok untuk sumbernya.

    terima kasih

    ReplyDelete
  2. bandung memang ngga ada matinya kalau urusan jajanan... top!

    ReplyDelete
  3. Hayuk mas ajak aku ke Te Ka Pe....

    ReplyDelete
  4. batagor kingsley jelas jauh lebih enak dibandingkan batagor riri :)

    ReplyDelete
  5. kl g doyan nya kingsly gan..enak tu benerrr..

    ReplyDelete
  6. Kalo versi saya, batagor yang terenak di Bandung adalah Batagor Abuy, berlokasi Pujasera Jl. Lengkong Kecil, dekat dengan perempatan Lengkong Besar. Batagor Abuy tidak membuka cabang dimanapun.
    Kalo dari segi kemasan penjualan, jelas Batagor Abuy kalah promo dibanding Riri-Kingsley.
    Tapi dari segi rasa, Batagor Abuy menurut saya yang teratas.
    Apalagi dibarengi dengan minum air kelapa bakar ditambah jahe-madu. Mantab bener.

    ReplyDelete
  7. Batagor burangrang .. HHHHmmm...yuuummmmyyy

    ReplyDelete
  8. ada juga batagor yang lebih spesial menurut saya, yaitu Batagor 12 Pas...Batagor isi dengan 12 rasa

    ReplyDelete
  9. kemarin sempet mampir ke Kingsley yang di veteran, tp skrg t4nya lagi di renov pindah ke agak sebrang gak jauh dr situ,, tp t4nya sempit dan cukup ramai sehingga harus nunggu bergantian... harganya skrg 33rb untuk 1 porsi untuk 3pcs batagor,, cukup mahal bgt bgt untuk sebuah batagor tp sebanding dgn rasanya yang gurih bgt.. :9

    ReplyDelete

Post a Comment