Sunday, December 11, 2011

Banyumurti.net di Majalah Femina Edisi Tahunan 2012

Setelah sempet nongol di Majalah Yuk Makan (Edisi April 2011) dan di Koran Jakarta (10 Oktober 2011), banyumurti.net kembali muncul di media mainstream :) Kali ini giliran Majalah Femina yang berkenan memajang liputan dari banyumurti.net, tepatnya di Femina Edisi Tahunan 2012 yang terbit 9 Desember 2011.

Di Femina ini, saya diminta menuliskan 5 kuliner favorit se-Indonesia yang pernah saya cicipi. Terus terang susah banget waktu disuruh milih cuma LIMA diantara puluhan bahkan ratusan kuliner yang tersaji di berbagai kota di Indonesia. Tapi "dengan berat hati" saya akhirnya memilih lima kuliner Indonesia favorit diantara para favorit lainnya. Kuliner tersebut adalah:

1. Kuliner Aceh: Mie Razali
2. Kuliner Jogja: Gudeg Yu Djum
3. Kuliner Mataram: Ayam Plecingan dan Plecing Kangkung
4. Kuliner Banjarmasin: Lontong Orari
5. Kuliner Makassar: Konro Karebosi

Sekali lagi, tentu ini tidak menggambarkan keseluruhan favorit saya atas kuliner Indonesia di kota-kota lain, tapi karena harus memilihlah akhirnya muncul 5 kuliner diatas.

Oh ya, artikel ini muncul di bagian "Wisata Gastronomi ala Blogger" yang menampilkan pilihan kuliner dari 4 orang blogger yaitu Lidia Tanod (lidiatanod.multiply.com), Banyumurti (banyumurti.net), Grace Koesoma (jivekitchen.blogspot.com) dan Adi Taroepratjeka (aditaroepratjeka.wordpress.com). Silakan menikmati sajian lengkapnya di Majalah Femina Edisi Tahunan 2012, dan rajin-rajin tengokin banyumurti.net yahhh... :)

Kuliner lain di kota ini:



9 comments:

  1. Bogor gak masuk yaaaa? Wuaaah! Bisa dideportasi entar niih! Wakakakak! BTW mantaaaaab daaaah! Makin eksis! Top dan ngetop!

    ReplyDelete
  2. 5 kota yang belon saya singgahi, dan kelima-nya saya sangat pengen jalan kesana sekaligus menikmati kulinernya ... kerennnn

    ReplyDelete
  3. Om Bientang: Saya masukinnya 7 kota, termasuk Bogor dan Bandung (takut dideportasi dari dua kota itu :P), tapi Femina pengen nuansa daerah lainnya lebih kental. Jadi dihapus tuh Bogor & Bandungnya :D

    Kang Gerry: Masa belum pernah ke Jogja? Wah harus nyempetin tuh ke sana. Thanks btw...

    ReplyDelete
  4. keren banget ah, sampe diliput media mainstream!
    bikin isu ah:
    blogger kuliner nasional hahaha

    ReplyDelete
  5. jiah komentarku yg pertama ilang gara2 disconnect :(

    tadi komen apa ya?
    pokoke keren banget deh, diliput media mainstream.

    *bloggerkulinernasional* :)

    ReplyDelete
  6. Tuh kang MT, dikeluarin dua2nya commentnya...
    Silakan bikin isunya, asal jangan jadi #TolakBloggerKulinerNasional hahaha

    ReplyDelete
  7. hiks hiks malang sama sby nggak ada ya mas?? (karna daerah itu yang sering saya kunjungi :D) karna menurut saya apapun makanannya pasti enak kalau perut lagi laper hehe

    ReplyDelete
  8. No yang Bandungnya pilih apaaaaa?

    ReplyDelete
  9. Keren2...Oh Ya di Bantarkemang ada kabar...yg manstap juga nih kang...namanya Pawon Kita..Persis jalan menuju Tas Tajur SKI Katulampa...ada Garang Asem, Oseng2 Mercon sama Rawonnya..Sueger,Harga masih promo..dan rasanya bener Nge-Jozz...trims

    ReplyDelete