Tuesday, August 23, 2011

Kuliner Bandung - Es Krim Goreng dan Sop Durian, RM Andalus


Wisata Kuliner Indonesia #161
RM Andalus
Jl. Tata Surya No. 48 Margahayu Raya - Bandung
Telp: 022 7560390

Es Krim Goreng... Mungkin sebagian dari kita berkerut mendengar jenis kuliner yang terkesan oksimoron ini. Es Krim kalo digoreng kan meleleh? Es Krim kan dingin, gorengan kan panas? Nah, coba ke RM Andalus di kawasan Margahayu Raya ini untuk menemukan jawabannya. Ternyata ini benar-benar es krim yang digoreng, tapi tidak secara langsung. Es krim ini "dibungkus" dalam semacam adonan roti yang menghasilkan perpaduan unik luar biasa: kulitnya panas/hangat dan di dalam dingin, mantabs! Es krim rasa strawberry ini makin terasa citarasanya karena adanya sentuhan hangat dari luarnya. Harus dicoba... Harganya pun cukup murah, hanya 8ribu rupiah saja.


Penggemar duren? Nikmati kesegeran duren dengan cara yang berbeda dengan mencicipi Sop Durian. Terinspirasi dari sop buah, tapi isinya hanya beberapa butir durian tanpa buah-buahan yang lain. Jadi kita bisa maksimal merasakan legitnya buah durian ini dalam kuah es yang segar. Cukup dengan menebusnya seharga Rp. 15.000. Di bandung, Es Duren ini juga bisa kita temui di Mie Baso Akung, Mie Ayam Sakinah dan di d'Durens.


Yang saya suka adalah Sop Buah Durian.. Seperti halnya sop buah yang lain, aneka buah-buahan tumplek dalam satu mangkok, sebut saja mangga, strawberry, semangka, jeruk, melon, kiwi, anggur dan sebagainya. Bedanya tentu satu, ada buah durian menemani buah-buah yang tersaji dalam kuah es serut yang segar. Slurruuppp... Harga: Rp. 12.000,-

Tempat makan ini sebenernya menyajikan aneka menu khas Timur Tengah, sebut saja Nasi Briyani, Nasi kebuli, Gulai kambing (Marag) dan sebagainya. Tetapi karena yang ditonjolkan adalah sop buahnya, maka yang banyak diburu orang justru beragam jenis juice dan sop buah. Setiap di bulan puasa, menjelang berbuka tempat ini dipenuhi oleh para pengunjung yang memesan aneka ragam "kesegaran" untuk teman berbuka puasa di rumah. Dan karena lokasinya yang strategis, berada di jalur utama komplek perumahan Margahayu Raya, dan dekorasinya yang cukup mencolok, maka RM Andalus menjadi cepat mendapatkan banyak pelanggannya. Eh, kalo udah sampe Margahayu Raya ini, jangan lupa buat nyobain sensasi Black Pepper Ice Cream di Sub7ero, beda bangeettzzz...Cocok nih buat alternatif wisata kuliner Bandung, cobain yuks....

Kuliner di Kota Bandung lainnya...

Kuliner lain di kota ini:



5 comments:

  1. wah maknyus kang ice creamnya, oh ya kang bila agan or aganwati mau info tips memilih dan merawat mesin roti, blogwalking aja ke blogku http://fikrisu.blogspot.com/ ,good luck.

    ReplyDelete
  2. mantaaaaaaaaaaaaapppp lah Ice Cream nya!
    mau info seputar kuliner juga?
    kunjungi kami di http://www.citydirectory.co.id/kuliner

    ReplyDelete
  3. lom pernah nyoba tuh ice goreng...pasti ada sensasi yg beda ya...

    ReplyDelete
  4. Mas, sebelumnya blog ini udah aku bikin jd bookmark aku, dan ternyata... Setelah mencoba eskrim goreng, waw! Fantastik!
    Bener2 sama kayak yg diposting disini. Ditunggu info kuliner barunya ya mas, sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih... Info kuliner baru selalu tersaji koq, walau gak rutin hehehe... Selamat menikmati..

    ReplyDelete