Tuesday, December 22, 2009

Kuliner 115 - D' Duren's, Bandung

D' Duren's
Jl. Lengkong Besar No. 81 Bandung


Anda penggemar fanatik durian? Suka es duren? Berarti tempat yang satu ini wajib kudu untuk disambangi, D' Duren's. Sebuah tempat makan yang mengandalkan duren sebagai sajian utama tetapi tetap menyajikan makanan lain sebagai main coursenya. Es Durian ditempat ini disajikan secara variatif dengan nama-nama yang konfrontatif. Sebut saja: SBY, Obama, Castro, Osama, Mega dan Jet Lie. Dan semua dibandrol dengan harga rata-rata Rp. 17.500,-. Penasaran?


Obama, es durian yang disajikan dengan gula merah, susu coklat, vla, kacang dan tape hitam. Suatu perpaduan yang sangat menarik dan bikin penasaran. Dan pilihan saya tidak salah, rasanya manis-manis gimana gitu... Sayang aroma gula merahnya agak hilang tertutup oleh susu coklat. Tapi taburan ketan hitamnya ternyata pas banget ditaburkan diatas menu yang satu ini.


Osama, walau namanya mirip buronan nomor satunya negara adi daya, tapi justru osama di D' Duren's ini yang paling "original" dibanding menu es duren lainnya. Hanya ditambahkan susu, kacang dan ketan hitam. Ato jika kepengen lebih original lagi, singkirkan kacang dan ketan hitamnya. The Real Es Duren :))


Buat yang pengen makan berat, aneka makanan ala Indonesia dan Barat juga tersedia. Salah satunya adalah New Yorker, tenderloin steak yang disuguhkan dengan telur mata sapi dan french fries. Dagingnya lumayan empuk dengan bumbu steak yang, menurut saya, sangat Indonesia, pas dengan lidah ndeso-ku hehehe. Harga: Rp. 29.000,-


Mau coba Batagor juga ada... Batagornya sih lumayan, tapi sayangnya bumbunya itu loh, bukannya sambal kacang malah dikasih sambal kaya sambal baso. Gak pas banget... Kalo untuk yang satu ini saya kurang rekomendasiin sih.

Wisata kuliner durian memang banyak disajikan di Bandung, ada Es Durian Sakinah di Jl. Tubagus Ismail, Es Duren di Mie Baso Akung yang cepat sekali habis, Sop Buah Durian di RM. Andalus Margahayu Raya dan sebagainya. Tapi memang di D' Duren's banyaknya variasi olahan bisa kita temui. Anti duren? Ya jangan kesini hehehe

Kuliner lain di kota ini:



2 comments:

  1. duren nih, kesenengan mbah, sayang jauh banget tempatnya...

    ReplyDelete
  2. disemarang juga ada es durian yang uenak sekali,coba ja datang ke simpang lima. dan cari deh taman bakso, disitu banyak dijual aneka makanan termasuk es durian, tulisan terakhirku :Cokelat Hangat Membuatku Bernafsu

    ReplyDelete