Kuliner 94 - Tahu Tauhid Lembang, Bandung

Tahu Tauhid
Jl. Cijeruk 113 Lembang
Jl. Sesko-AU No.20 Lembang
Telp.: 022-2784749

Tahu buatan kota Bandung emang beda. Kelembutan, kekenyalan,rasanya dan yang penting harganya sulit ditemukan tandingannya, terutama di Kota Bogor. Tidak heran setiap pulang dari Bandung, salah satu pilihan oleh-oleh untuk mertua adalah tahu bandung langganan ibu saya yang pedagangnya rajin menyambangi rumah ortu saya dengan sepeda motor. Nah, ibu saya sempet bilang kalo mau lebih enak lagi cobain Tahu Tauhid yang bisa dibeli di Lembang (jauh aja sih dari rumah). Akhirnya dapet juga kesempatan buat jalan ke Lembang sekaligus mampir untuk belanja Tahu Tauhid ini.


Masuk ke tokonya, terdapat beberapa kios. Ada restonya, ada yang jual oleh-oleh khas bandung, ada yang jual makanan juga lotek etc, dan akhirnya saya menemukan satu kios yang jualan tahu. Tadinya sempet ragu, apa bener ini tempat tahu yang legendaris ini? Koq sepi? Pertanyaan saya terjawab ketika saya masih memilih paket yang akan dibeli; ibu-ibu, bapak-bapak=, remaja dan sebagainya silih berganti langsung memesan tahu sementara saya masih bengong hehehe. Tahu Tauhid yang masih mentah ini dijual dalam berbagai paket (klik gambar menu diatas supaya lebih jelas), mulai dari yang isi 10 biji dengan harga 5000perak sampai tahu box besar isi 50biji dengan harga Rp.27.500 aja.


Sampe rumah langsung istri saya dengan sigap menggoreng tahu ini dan tentunya menyiapkan sambal kecap rawit dan tomat kesukaan saya. Ketika dicoba, ternyata memang terasa bedanya tahu tauhid ini, teksturnya yang lembut dan tingkat keasinannya pas banget. Dan ini juga dirasakan sama oleh semua penghuni kediaman kami di Bogor, pantes ya orang ketagihan hehehe. Dan paket 50 biji tahu yang saya bawa segera menghilang dalam hitungan 3-4 hari, ludes tak bersisa.


So, buat yang lagi maen ke Bandung atawa ke Lembang, bisa mampir ke Tahu Tauhid. Saya waktu itu mampir ke toko yang di jalan Sesko AU, jadi kalo dari arah lembang mau balik ke Bandung, setelah Pasar Lembang, ketemu perempatan masih lurus terus (kalo balik ke Bandung belok kanan), kira-kira 50m dari situ di sebelah kanan jalan tampak plang toko Tahu Tauhid. Katanya sih denger-denger sekarang sudah bisa delivery, tapi saya juga belum coba tuh. Selamat bertahu ria.....

Kuliner Kota Bandung lainnya:

Comments

  1. Pernah coba LONTONG SAYUR METRO di Cafe Metro Margahayu Raya - Bandung? Rasanya makknyuzz bener lho mas.. walau cafenya sederhana. Lokasinya di depan Foto Metro/FUJI Film atau seberang KFC Metro .. Brandnya malah Soto Kwali Metro :)

    ReplyDelete
  2. Pernah nyobain LONTONG SAYUR METRO yang ada di Cafe Metro Margahayu Raya - Bandung. Walau tempatnya sederhana, rasanya maknyuzz banget lho. Itu depan Foto Metro/Fuji Film (seberang Kentucky Fried Chicken) ... Cobain deh.

    ReplyDelete
  3. wah beneran tuh? Bukanya jam berapa? Soalnya rumah ortu say akan di margaayu raya, tinggal loncat dong kalo mau kesana. thx infonya, siap dilaksanakan...

    ReplyDelete
  4. mas,udah coba bebek garang?bukanya belum lama tapi udh masuk wisata kulinernya pa bondan dan dibilang maknyus!
    di dago ko,di jln. kyai luhur 9.tempatnya nyaman banget
    liat aja ke www.bebekgarang.com dan www.bebekgarang.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. pengalaman neh...bwt yg pd sibuk belanja n ga da wkt bwt kesana, sekarang tahu tauhid lembang ada delivery order,sama2 fresh.. tinggal kontak aja ke 2011889..dengan min pembelian 25rb,bisa langsung di kirim,tapi biasanya pemesanan sehari sebelumnya. untuk radius 5 Km ke atas di kenakan charge 3rb mpe 5rb,tinggal diem drumah,trus tinggal nungguin aj..
    ya wis..met makan2 di Paris Van Java..

    ReplyDelete
  6. pengalaman neh...bwt yg pd sibuk belanja n ga da wkt bwt kesana, sekarang tahu tauhid lembang ada delivery order,sama2 fresh.. tinggal kontak aja ke 2011889..dengan min pembelian 25rb,bisa langsung di kirim,tapi biasanya pemesanan sehari sebelumnya. untuk radius 5 Km ke atas di kenakan charge 3rb mpe 5rb,tinggal diem drumah,trus tinggal nungguin aj..
    ya wis..met makan2 di Paris Van Java..

    ReplyDelete
  7. salam kenal semua...

    share2x reff wisata ke lembang - bandung ya gan...

    kunjungi : http://www.wisatalembang.com/

    ayo majukan visit lembang 2010...

    ReplyDelete
  8. Deket2 margahayu ada SOP BUAH jl. Purwakarta no 109 Antapani Bandung. Depan dr Nurrahim spesialis anak...dan depan foto copy,sebelum menuju k jl.Indramayu...Tempatnya biasa aja...Waktu Ramadhan rame banget...Kata "b atin & p jojo" (bukan sinta & jojo keong racun hehe...)pemiliknya,dulu sempat omzetnya hingga 3 jt/hari.Icip-icip deh...

    ReplyDelete

Post a Comment