Thursday, March 5, 2009

Kuliner 83 - I Scream for Ice Cream, Bandung

I Scream for Ice Cream
Jl. Hariangbanga No. 17 Bandung

Pernah menjerit karena es krim? Mungkin di sini anda bisa menjerit menikmati beragam pilihan rasa home made ice cream. Ya, I Scream for Ice Cream, merupakan kedai es krim yang berlokasi di Jl. Hariangbanga, tidak jauh dari Jl. Dago, Bandung. Dengan suasana rumah jaman baheula, kita memang seolah diajak untuk khusyu menikmati lembutnya es krim.


Ada dua jenis ice cream yang tersedia disini, saya juga gak tau apa bedanya. Yang jelas jenis yang satu lebih special dari yang lainnya (makanya ada selisih harga). Untuk jenis pertama ini kita bisa pesan biasa dengan menggunakan cup atau cone, dengan pilihan 2 topping free. Harganya untuk 1 scoop Rp.9.500, 2 scoops Rp.18.000, 3 scoops Rp.22.500, dan 4 scoops Rp.26.000. Atau kita juga bisa pesan Marblelicious, jadi dua atau tiga scoops dari es krim ini dicampur dengan topping yang kita pilih di aduk di atas "kompor" dingin, mirip dengan es krimnya Cold Stone-lah kalau di Jakarta, walaupun tetep beda kelas dan rasa sih. Tapi sensasi dari marblelicious ini cukup membuat kita bisa "menjerit" koq... Lembut dan mempesona :))



Kalau jenis ke dua sih es krim standar, dengan berbagai cita rasa yang diramu khusus oleh si empunya kedai. Anak saya sih tetep milih es krim coklat, tidak bisa pindah ke lain hati, plus topping butiran coklat warna-warni. Gak tau emang bener-bener enak atau emang doyan, es krim dalam cup yang dipesan anak saya benar-benar bersih tak bersisa, sluurrrppp.... Harganya 1 scoop Rp.8500, 2 scoops Rp.16.000, 3 scoops Rp.20.000 dan 4 scoops Rp.24.000, sudah termasuk free 2 topping.


Nah kalo bapaknya milih menikmati Es Poeter yang juga Home Made dari tempat ini. Tersedia beragam pilihan rasa es puter ini seperti Kopyor, Durian, Nangka, Kelapa Muda, Tape Ketan, Mocca dan Coklat. Kopyor menjadi pilihan saya karena sudah terbayang kesegarannya. Harga untuk 1 cup-nya rata-rata Rp.3000 kecuali Kopyor dan Durian Rp.3500. Sedangkan kalau mau bawa pulang harga 1 Liternya Rp.30.000 - 35.000.


Selain beragam jenis es krim tersebut, kita juga bisa menikmati minuman Milkshake serta Italian Soda. Atau kita juga bisa bawa pulang Casata, yaitu cake dengan bahan dasar es krim, seharga Rp.70ribu.
Jadi cobain deh meluncur ke Jl. Hariangbanga (dekat jl. Tamansari) dan nikmati sensasi "es krim buatan rumah" dari I Scream for Ice Cream.

Kuliner di Kota Bandung lainnya...

Kuliner lain di kota ini:



6 comments:

  1. aku juga suka kesana..
    enak banget eskrimnya..:D

    ReplyDelete
  2. permisi kang... kta nya d bdg ada es krim black paper!! tw ga dmn ?

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas infonya. Mudah2an kami sekeluarga dapat berkunjung ke bandung untuk mencoba rasa eskrim tersebut.

    ReplyDelete
  4. wah i scream for ice cream mang yahuudd...buat ukuran es krim modern yang satu ini mang stand out di antara yang lain..
    btw ada yang pernah coba es krim di Sumber Hidangan -jalan braga-, es krim dengan rasa tempo doeloe abbies..buat yang ga suka es krim yang mannieeessss luar biasa saya sarankan bawa air minum putih sendiri.. karena walaupun pihak cafe udah ngasih air putih tapi rasa manis/giung es krim tetep lengket di mulut setelah bbrp saat, enyak ;)

    ReplyDelete
  5. Hmmm.. iyaaa enak banget emaang, aku juga suka kesana kang :D
    oiyaa kang, suka nulis juga kah? bisa juga loh dipost tulisannya ke citizen journalismnya http://bandungreview.com/ siapa tau tertariik, bisa diliat2 dulu yaa :D

    ReplyDelete