Sunday, August 5, 2012

Kuliner Bandung - Bebek Garang


Wisata Kuliner Indonesia #235
Kuliner Bandung
Bebek Garang
Jl. Sulanjana 19 Bandung
Telp 022 91166116


Pingin makan bebek dengan pilihan sajian yang beragam? Bebek Garang dapat menjadi alternatif pilihan kamu kalo lagi di Bandung. Paling tidak ada 8 menu olahan yang berbeda dengan bahan dasar bebek yang tersaji di tempat makan ini. Salah satunya yang banyak di beli orang adalah Bebek Kagok Negro Bakar, bebek yang dibakar dengan bumbu kecap sehingga menghasilkan sajian bebek bakar yang rasanya cakep dengan bumbu yang merata dan meresap sampai ke bagian paling dalam. Disebut negro mungkin karena warnanya yang hitam :) Buat penggemar bumbu kecap seperti saya, menu yang satu ini adalah pilihan yang paling pas. Harga: Rp.23.000 (large) - Rp.21.000 (medium)

Kalo lebih suka bebek goreng, boleh dicoba Bebek 70. Bebek yang digoreng renyah dengan taburan serundeng di atasnya yang menambah cita rasa yang asik bagi menu yang satu ini. Cocol dengan sambal... paasss... Harga: Rp.23.000 (large) - Rp.21.000 (medium)

Nah buat menu pendamping boleh pesen yang satu ini nih: Kol Goreng. Yup, kol yang digoreng. Tapi sayang, kol goreng disini gak seperti yang saya harapkan. Biasanya kol itu digoreng kering sampe renyah, tapi di Bebek Garang ini Kol Gorengnya masih agak basah. Tapi untuk rasa masih boleh dipoedjiken..

Masih banyak menu lainnya yang sangat menarik hati dan lidah, sebut saja yang jadi best seller di sini: Bebek Debus, bebek bakar bumbu pedas, yang cocok buat pecinta makanan pedas. Atau Bebek Lada Hitam, bebek goreng yang dilumuri saus lada hitam. Dan saya juga masih penasaran dengan Bebek Gulai, bebek yang yang dimasak dengan bumbu gulai yang manis, hmmm...

Dulu saya pernah posting tentang Bebek Garang sewaktu masih bertempat di Jl. Kyai Luhur. Sekarang Bebek Garang semakin maju, terbukti dengan sudah memiliki 5 outlet di kawasan Bandung/Cimahi, termasuk di salah satu mall yang paling kondang di Bandung: Trans Studio Mall. Bahkan katanya tahun ini Bebek Garang juga akan mengembangkan sayapnya ke luar kota Bandung. Siap menerima kehadiran Bebek Garang di kota Anda?

Mau tahu tempat makan lainnya di Bandung? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bandung

Kuliner lain di kota ini:



2 comments: