Saturday, September 5, 2009

Kuliner 103 - Bebek Garang, Bandung

BEBEK GARANG
Jl. Kyai Luhur 9, Dago, Bandung
Tel : 022 91179167
Web: bebekgarang.wordpress.com

Bermula dari pesan yang tertinggal di message box, saya mulai mencari waktu ke tempat ini. Ya, sekarang di Bandung lagi bermunculan tempat makan yang menjual bebek sebagai menu utamanya, salah satu ini: Bebek Garang. Salah satu sajiannya pernah mendapat gelar MakNyuss dari Pak Bondan (bahkan sampai tertulis khusus di daftar menunya :)). So, berangkatlah saya menuju kawasan Dipati Ukur-Dago buat mencari tempat makan ini. Kunjungan pertama saya di bulan puasa ini bersama teman2 kantor, langsung terlihat tempatnya rame (identik dengan enak?), penuh dengan mahasiswa (identik dengan murah?) dan tersedia free wi-fi (tempat nongkrong masa kini?). Langsung kita memesan beragam menu, biar bisa saling ngerasain hehhee. Ini nih yang kita pesan:


Bebek Debus, "Ini bebek yang dibilang maknyus oleh Pak Bondan di wisata kuliner TransTV tgl 13 april 2009. Bebek bakar ini diracik dengan bumbu bakakan merah khas rangkasbitung. Original, sedikit pedas, meresaaappp.." Quote ini saya ambil dari daftar menu yang tersaji, tapikayanya gak terlalu berlebihan. Menu yang satu ini emang paling juara diantara sajian lain yang kita pesan. Daging bebek yang lembut berpadu dengan bumbu yang manis-manis dengan aksen pedas, yummiiiii. Tersaji dengan sambal yang nendang. Harganya 15.500, 18rb (+nasi), 25rb (paket nasi+tahu+esjeruk)


Bebek Kagok Negro Bakar, buat yang suka manis-manis pesen yang ini nih. "Bebek bakar dengan bumbu kecap yang meresap sampai ke dalam. Bebek ini sangat cocok dengan sambal buta hejo atau sambal JuPe" kata menu. Tapi emang enak banget sih menu yang satu ini, bumbunya meresap gak boongan, manis sampe ke tulang :) Yang gak terlalu suka manis mungkin malah merasa hidangan ini agak giung (Sundanese: terlalu manis). Tapi buat saya, bebek ini uenak, apalagi cocolan sambalnya yang passsss. Harga: 15.500, 18rb (+nasi), 25rb (paket nasi+tahu+esjeruk)


Bebek Basis, menu berkata: "Basis merupakan singkatan dari Bumbu Asam Manis. Bebek Basis merupakan tumis potongan daging bebek dengan bumbu asam manis. Disajikan sangat berbeda dengan menu bebek yang lain dengan paprika, nenas dll". Bumbu asam manisnya emang mantap, buat saya malah cenderung terlalu kuat sehingga menghilangkan khasnya rasa daging bebek. Harganya 16rb & 18.500 (+nasi)

Bebek Buas, mirip-mirip lah dengan Bebek basis. Potongan daging bebek yang ditumis dengan potongan buah dengan bumbu asam pedas, buat yang suka tumisan seger bisa mesen yang ini nih. Harganya 16rb & 18.500 (+nasi)


Teh Poci. Buat minuman sih banyak pilihannya, tapi saya milih teh poci. Teh hangat yang disajikan dalam poci dengan gula batu yang tersaji dalam gelas tanah liat juga. Uniknya teh poci yang satu ini tidak menggunakan sendok untuk alat pengaduknya, tapi memakai batang sereh.

Garang sendiri singkatan dari seGAR meRANGsang, suatu tagline yang unik dengan sajian bebek yang unik pula. Cukup cepat terkenal dengan promosi gencarnya melalui media online, yang untungnya diimbangi dengan rasa yang enak dan pelayanan yang baik dari para karyawannya. Ke Bandung? Saya rekomendasikan untuk mampir di sini....

Review terbaru Bebek Garang (Jl Sulanjana) ada di sini: http://www.banyumurti.net/2012/08/kuliner-bandung-bebek-garang.html

Kuliner lain di kota ini:



10 comments:

  1. Info dari yang punya Bebek Garang (dari milis bangomania):

    "karena ada permaslahan perizinan dan karena wakil presiden RI sudah ganti, Bebek Garang juga ganti tempat. Tempat yang sekarang lebih strategis, lebih nyaman, lebih ramai, lebih terang, lebih terjangkau dari mana-mana. Keren banget lah..hehe

    Kita pindah ke Jln. Sulanjana 19 (Salon Nurita), sebelah Cafe Persib, deket calon pusat belanja balubur. Kalo yang belum tau tempatnya, silahkan di liat di denah di web kami www.bebekgarang. wordpress. com

    sampai bertemu lagi!!!!!

    Eh,hampir lupa…di lokasi sekarang (Jln Kyai Luhur 9), kita buka terakhir hari Minggu 15 November. Setelah itu, kita akan buka di Sulanjana no 19 hari JUMAT tanggal 20 NOVEMBER….Ditunggu buat berkunjung yaaaaaaaaaa…………….buka tiap hari jam 11.30-21.30

    delivery service : 022-91179167"

    ReplyDelete
  2. bebek garang emng manstabh........

    ReplyDelete
  3. info baru nih mas :
    kita buka cabang di jalan braga 34. beda dengan yang di sulanjana,di sini hari jumat dan sabtunya buka dari jam 11-24.00. nikmat deh makan sambil nongkrongin suasana klasik khas braga sambil internetan di bebek garang :)

    -admin bebek garang-

    ReplyDelete
  4. bebek garang buka cabang baru di Braga 34..
    tempatnya tambah nyaman,,,
    sambil menikmati suasana sore di braga,,yummy

    ReplyDelete
  5. enak bangged bebbeknya empuk banget.btw ada franchisenya g???

    ReplyDelete
  6. Di jalan pak gatot raya gegerkalong bandung ada yang jualan bebek peking goreng/bakar cuman 7 rebuan udah plus nasi, namanya bebek Gangsir. Rasanya enak untuk harga 7 rebuan (ramah kocek eui), tapi potongannya emang gak segede standar porsi bebek. Cocok lah untuk yang suka bebek tapi lagi rata kocek.

    ReplyDelete
  7. Wisata kuliner bebek goreng selalu membangkitkan inspirasi
    Salam silaturahmi dari kami Resto waralaba Bebek Goreng AbahNdut.Com

    ReplyDelete
  8. Assalaamualaykum Warahmatullah Wabarakatuh.

    Salam Silaturahmi Dari Kami Manajemen "Bebek Goreng Abah Ndut" Bintaro. Kami mengundang Anda dan Keluarga Inti Anda untuk dapat menikmati Menu Utama Kami dengan diskon SPESIAL (50% off, dine in) di Resto Kami yang beralamat di Jl. Ceger Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Depan Sekolah Ricci 2 Bintaro, Arah Supermarket Bangunan Mitra 10 Pondok Betung).

    Apabila Anda berkenan hadir, harap membawa Identitas Asli dari tulisan ini dengan menyebutkan Website/Blog yang Anda miliki/Kelola.

    Kami berharap dengan hal ini Anda bersedia MengUpload dan Membuat berita terkait "Resto Bebek Goreng Abah Ndut Bintaro" dalam waktu kurang dari 1 (satu) minggu setelah tanggal kunjungan.

    Undangan Tertutup ini hanya berlaku untuk 1 (satu) Keluarga pemilik Website/Blog ini.

    Nb. Mohon konfirmasikan Ketersediaan Anda beserta tanggal "eksekusi" agar Kami dapat meluangkan waktu menemui Anda yth di email Kami "restokampungbebek@gmail.com" atau HP: 081227993335/087878380066 a.n. Rahmat Saleh.

    Terimakasih atas perhatiannya dan selamat menikmati Menu Khas Kami.

    Assalaamualaykum Warahmatullah Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  9. Waaaah... melihat bebek garang yg sekarang, ga nyangka bebek garang dulunya dimulai dari usaha yg kecil...

    saya belum pernah makan bebek sebelumnya, dan saya mencoba makan bebek tuk pertama kalinya adalah di bebek garang sulanjana. dan sungguh mangstabs !!

    ga salah pada akhirnya saya memilih bebek garang sebagai tempat magang untuk studi Praktek Entrepreneur Lapangan (PEL/Kurikulim YEA). karena memang menurut saya bisa dibilang bebek garang mempunyai nilai dan konsep yang lebih menonjol jika dibanding dengan resto-resto bebek sejenisnya


    Kunjungan sore...
    salam kenal, salam pengusaha :)
    @IrhamAnshar

    ReplyDelete