Saturday, December 31, 2011

Kuliner Bandung - Yamin dan Mie Ayam WALE


Wisata Kuliner Indonesia #186
Kuliner Bandung
WALE (Warung Lela)

Jl. Kupa No. 6 Rancakendal - Bandung
Telp 022-2501396


Pernah menikmati semangkuk Mie Ayam Baso ditemani kesejukan khas kawasan Bandung Utara? Coba deh meluncur ke WALE. Saya coba pesan Mie Ayam Jamur Special. Ini ayamnya beda banget dengan mie ayam biasa, potongannya besar-besar dengan aroma manis gurih yang meresap ke dalam. Tidak pula terlalu basah, ditimpali dengan jamur yang juga yummiii. Disajikan dengan semangkuk bakso + baso tahu dan siomay yang rasanya juga juara. Mie Ayam Jamur Special ini harganya Rp.19.000,-, salah satu mie ayam di Bandung yang direkomendasikan.


Yang banyak juga dipesan orang kalo ke Wale ini adalah Yamin Manis Special. Yamin Manis dengan bumbu yang merata dengan taburan bawang daun seledri dan juga suwiran ayam. Baso, Baso Tahu dan Siomay yang lezat dalam kuah baso yang segar menjadi teman Mie Yamin yang sempurna. Harga: Rp. 17.000,-


Minumnya biar seger kayaknya Juice Strawberry jadi pilihan yang asyik deh. Lokasi Wale yang di Bandung Utara yang relatif tidak terlalu jauh dengan Lembang, sentra perkebunan strawberry di Bandung, membuat saya yakin dengan kesegaran buah strawberry yang dijadikan bahan baku Juice Strawberry ini. Sluruuupp... Harga: Rp. 10.000,-



WALE, sebenernya singkatan dari Warung Lela, berada di sekitar perumahan di daerah Ranca Kendal, Dago, Bandung Utara, sehingga kesejukan udara di resto ini tidak diragukan. Ada dua rumah berseberangan yang digunakan sebagai resto ini, yang satu cukup luas dengan banyak meja panjang, sedangkan satu lagi lebih "rumah" dengan meja-meja kecil, pelataran yang asri dan view lembah dago (walau banyak ketutup pohon :P)
Menu andalannya memang Yamin dan Mie Ayam tapi kita juga bisa menikmati Nasi Tim, Nasi Lidah dan Sop Buntut. Salut dengan penjagaan kualitas rasa dari Wale ini, sejak jaman saya kuliah, rasanya gak berbeda. Plus dengan suasana cozy yang dihadirkan, tidak heran bila Wale ini selalu dipenuhi pengunjung, walau lokasinya cukup sulit dijangkau. Tapi, buat para pemburu kuliner Bandung, tempat ini salah satu yang saya rekomendasikan.

Bandung memang surga bagi pecinta Mie Baso. Buat yang mau menikmati Mie Baso di Bandung, ada beberapa tempat yang perlu dikunjungi seperti: Mie Bakso Akung, Bakso Rudal Anggrek, Bakso Jai, Mie Ayam Sakinah dan masih banyak lainnya. Ngebakso yuuukkk....

Mau tahu tempat makan lainnya di Bandung? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bandung

Kuliner lain di kota ini:



4 comments:

  1. Kang Banyu,

    Izin mengutip blog nya untuk melengkapi blog saya tentang wisata di kota Bandung.
    Hatur nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh asal disebut sumber dan disertakan link-nya yah (dibuat backlinknya). Nuhun...

      Delete
  2. Wah, mantab banget deh skali liat langsung keroncongan.

    ReplyDelete
  3. coba ke mie akim bos ada buka baru nih di moh toha dekat pt inti kuah ayamnya, sama mienya bener2 istimewa

    ReplyDelete