Saturday, December 11, 2010

Kuliner 134 - Mie Baso Rudal Anggrek, Bandung

Mie Baso Rudal Anggrek
Jl. Anggrek - Bandung


Masih berkutat di bakso, tapi kali ini saya meluncur ke Bandung. Di salah satu sudut di Jalan Anggrek, ada sebuah tenda biru panjang dengan tulisan yang mencolok: "Mie Baso Rudal Anggrek - Solo Asli". Apa istimewanya baso kaki lima yang satu ini? Jawabannya: Basonya! Ya, basonya muantebbb... Bakso gedenya yah... Bakso dengan isi gabungan urat dan daging cincang ini gak mudah ditemuin di tempat lain. Saya biasa menyisakan baso ini untuk bagian akhir, save the best for last :) Diguyur sedikit kecap... juara!


Harga satu porsinya bervariasi, mulai dari Rp.7500 s.d Rp.12.500, tapi kalo mau mencicipi bakso besarnya paling tidak ambil yg Rp.9000. Baksonya yahud, tapi saya pribadi sih tidak suka dengan mienya. Teksturnya agak keras seperti mie instant.


Wisata Kuliner Bandung memang banyak diisi dengan kuliner baso. Lihatlah Mie Bakso Akung yang sejak dulu tempatnya tidak pernah sepi, bahkan orang rela mengantri sampai satu jam bahkan lebih untuk menikmati semangkuk Mie Baso Akung. Ada lagi Bakso Malang Enggal di Jl Burangrang atau Mie Ayam Sakinah di Kawasan Tubagus Ismail. Nah buat yang mau mencoba Baso Rudal Anggrek ini, gak susah koq cari tempatnya. Letaknya deket pertigaan Jl. Supratman dan Jl. Anggrek. Banyak kendaraan parkir disana, tanda pelanggan kedai ini jarang surut. Mari...

Kuliner lain di kota ini:



2 comments:

  1. akhirnya kesampaian juga makan baso ini.
    memang enakk

    ReplyDelete
  2. Thx infonya.. kemarin jadi bisa kesana karena info dari sini.. :)

    ReplyDelete