Friday, July 3, 2009

Kuliner 98 - Lontong Sayur Metro, Bandung

Lontong Sayur Metro
Metro, Margahayu Raya - Bandung


Lontong Sayur Solo
yang satu ini emang luar biasa. Jangan membayangkan rasa lontong sayurnya Padang, kuliner ini benar-benar "Jawa". lebih mirip lontong cap gomeh. Dengan kuah santan yang gurih, sepotong daging ayam yang nyesss, dan sambal goreng kentang yang "berbeda", lonsay ini emang sangat teramat pantas direkomendasikan. Bumbu daging ayamnya begitu legit sampai ke daging bagian dalam, kayanya masaknya benar-benar mantap deh. Sambal goreng kentangnya pun beda, tidak dipotong kotak-kotak seperti pada umumnya, kentangnya dipotong tipis memanjang sehingga bumbunya benar-benar menyelimuti kentang ini. Dan satu lagi yang khas adalah taburan bubuk koya yang memperkaya rasa lonsay ini yang dasarnya sudah "kaya". Dan semua itu cukup ditebus dengan harga 9000 rupiah saja unutk yang special dan 7500 rupiah untuk yang biasa (tanpa telur rebus dan sambal goreng kentang)


Yang perlu dicoba satu lagi ditempat ini adalah Lontong Opor. Dengan kuah yang berbeda dengan lontong sayur, menu ini juga tidak kalah enaknya. Rasa daging ayam yang lembut dan legit menjadi andalan dari lontong opor ini, ditimpali dengan kuah yang segar dan lontong yang lembut. Juara dah.... Harganya juga sama dengan Lonsay yaitu 9000 rupiah untuk yang special dan 7500 untuk yang biasa.

Kuliner Bandung yang satu ini saya datangi karena saran dari seorang pengunjung blog ini pada posting tentang Tahu Tauhid Lembang. Dan karena dekat dengan rumah orang tua saya di Bandung, begitu ada kesempatan langsung saya meluncur kesana. Dan rekomendasinya memang nggak salah, bakal ketagihan nih saya ama tempat makan yang satu ini. Lontong Sayur ini berada di deretan penjaja makanan tenda di kawasan Metro Margahayu Raya, tepatnya di depan Foto Metro/FUJI Film atau seberang KFC Metro. Tempat makan yang brandnya malah Soto Kwali ini, buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam, sehingga bisa kita kunjungi kapan saja, breakfast, lunch or dinner. Dan yang jelas, kenikmatan sejati tanpa menguras kantong hehehehe....

Kuliner Bandung lainnya:

Kuliner lain di kota ini:



1 comment:

  1. Mas, bener lonsay Soto Kwali yang ini bener2 maknyuzz. Oh ya ... sekarang si doi ini juga buka iga bakar di kios sebelahnya. Rasanya juga unik dan spesial lho mas. Cobain deh.

    ReplyDelete