Friday, February 20, 2009

Kuliner 81 - Warung Wayangku, Bandung


Warung Wayangku
Jl. Wayang No. 12 Bandung
Telp: (022) 7312472, 70047557

Nyari tempat makan siang di Bandung? Saya nemu satu tempat makan yang asik dengan menu makanan yang bervariasi dan menggoyang lidah. Namanya Warung Wayangku, kenapa namanya wayang? karena berlokasi di Jl. Wayang, deket Jl. Burangrang. Beragam makanan Indonesia, seperti aneka sop, soto, tongseng, ayam/bebek goreng, gudeg, pempek dan lain-lain, beradu rasa dengan lasagna, macaroni dan zupa-zupa. Dengan suasana rumahan, tempat ini memang sejuk dan memancing indera pengecap kita untuk segera menyantap makanan yang tersaji. Apa saja yang sempat saya cicipi?

Sop Iga Bakar + Kacang Merah... Iga bakarnya pol abisss, dengan aroma kecap dan merica yang saling beradu membuat lidah kita begitu termanjakan, ditambah dengan seruput sop kacang merah hangat yang segar. Porsinya pun lumayan banyak, 4 potong iga dengan daging teballll.... Bisa buat berdua tuh. Menu ini dijual paket bersama pilihan aneka juice (melon, sirsak, jambu atau mangga) dan dessert (puding, rujak serut atau es buah). Harga: Rp. 25.000,- (termasuk juice&dessert)


Sop Iga Kuah... buat yang gak suka rasa manis dari iga bakar bisa coba sop iga kuah ini. Dagingnya tetep rimbun alias banyak, memuaskan deh pokoknya. Kuah sopnya juga gak kalah seger, apalagi ditambah dengan sedikit tetesan sambal yang tersedia. Harga: Rp. 19.000,-



Lo Mie Imam Bonjol... Salah satu kuliner kota kembang yang banyak dicari orang. Nama Imam Bonjol diambil dari nama jalan tempat lo mie ini menjajakan makanannya pertama kali yaitu Jl. Imam Bonjol kawasan Dago. Mie, kangkung dan tauge, dibalut dengan kuah panas khas lo mie yang kental, ditaburi ayam dan bawang daun dan diselipi baso dan pangsit ayam basah yang kenyal... Fuihhhhh, dijamin gak kan nyesel deh, te-o-pe be-ge-te. Harga: Rp. 11.000,-



Siomay... Siapa sih yang gak kenal Siomay Bandung? Boleh juga dicoba yang ada di Warung Wayangku ini. Walaupun gak terlalu spesial tapi cukup memberikan aroma yang tidak mudah dilupakan oleh sel-sel di lidah kita. Harga: Rp.7.500 (satu porsi isi 5)


Es Beras Kencur... Minuman tradisional yang selalu jadi favoritku. Campuran rempah alami yang berkhasiat untuk mengembalikan kesegaran tubuh ini langsung saya pesan begitu terlihat di daftar menu. Rasanya? Ambooyyyy, bener-bener jadi seger nih hehehe Harga: Rp. 7.500,-


Es Kelapa Muda... Minuman ini bisa kita pilih pemanisnya, mau pake sirup/susu atau gula merah. Sebenernya tadi temenku pesennya yang gula merah, tapi entah kenapa munculnya yang pake sirup. Untung tetep enak :) Harga: Rp. 8.000,-



Masih puluhan menu yang harus saya coba di tempat ini, jadi pasti bakal muncul jilid jilid berikutnya dari Warung Wayangku ini, secara lokasinya gak terlalu jauh dari kantorku di Bandung. Atau kalo ada yang berniat mampir kesini, ajak-ajak dong.... :))

Kuliner lain di kota ini:



3 comments:

  1. BARU eksekusi tempatx bro..
    thanks a lot buat infox,,
    sayangx tadi iga bakarx dah habis T_T
    tadi baru makan lo mie ,,Maknyus,,euy..

    ReplyDelete
  2. wah... senang juga info dari saya bisa langsung dieksekusi :) Lain kali kalo mau nraktir jangan ragu2 ya hehehe

    ReplyDelete
  3. makanan bandung enak-enak....
    aku suka siomay,,,
    siomay itu makanan khas bandung bukan ??????

    ReplyDelete