Kuliner Bogor - Cimory Riverside Resto


Wisata Kuliner Indonesia #336
Kuliner Bogor
Cimory Riverside Resto
Jl. Raya Puncak Km 76 Cipayung Puncak - Bogor
Telp: +62 251 8252678


Mencari restoran yang menyajikan view pemandangan alam serta sajian yang juga lezat? Mungkin Cimory Riverside Resto bisa jadi pilihan. Resto yang berada di kawasan Cipayung Puncak ini merupakan resto Cimory yang kedua, setelah yang pertama hadir di kawasan Cisarua. Melihat daftar menu yang diberikan, sajian di resto ini memang tampak berbeda dengan yang ditawarkan di resto lain. Sebut saja beragam menu dengan bahan utama sosis, contohnya yang satu ini: Spiral Kanzler Sausage (Rp. 44.900). Sosis goreng dari Kanzler dengan ukuran yang cukup panjang disajikan melingkar dengan ditemani Potato Wedges dan salad sayur serta tentunya saus sambal. Sosisnya harus diacungi jempol, enak dan tentunya nampol dengan ukuran tersebut. Belum lagi potongan potato wedges yang crunchy dan pas dicocol dengan sambal yang disediakan. Saladnya juga oke, tampaknya di dressing dengan cuka sehingga tidak terasa plain. Menu ini hanyalah salah satu pilihan menu dengan bahan dasar sosis yang tersedia di resto ini. Tampaknya aneka menu dengan sajian sosis premium ini menjadi andalan di sini.

Tapi yang enak disini tidak cuma menu dari sosisnya saja, coba juga yang ini: Nasi Goreng Chicken Wings. Ini sebenarnya menu pilihan anak saya. Nasi gorengnya bergaya nasi goreng kampung dengan bumbu standar, rasanya pas dengan lidah saya yang juga "ngampung" ini. Ada lima potong chicken wings yang menemani, bumbunya ciamik meresap sampai ke dalam. Muncul semburat manis di situ yang cocok dengan selera Jawa saya. Harganya Rp. 39rb satu porsinya.


Untuk kudapan saya rekomendasikan untuk mencoba Seaweed Tofu. Tahu isi yang dibungkus dengan rumput laut lalu digoreng dengan balutan tepung. Tahu yang digunakan tampaknya tahu Yun Yi yang terkenal dengan teksturnya yang lebut dan rasa yang memang enak. Balutan seaweednya inovatif, memberi rasa berbeda di menu ini. Apalagi setelah dicocol ke sambal yang turut disediakan, yummii bingits.... Satu porsi Seaweed Tofu berisi enam potong.

Cimory itu singkatan dari Cisarua Mountain Dairy, pabrik pengolahan susu yang ada di kawasan pegunungan Cisarua. Makanya tidak afdol jika kita tidak mencicipi susu segar di tempat ini. Ada lima pilihan rasa yang bisa kita nikmati: Plain, Strawberry, Banana, Chocolate dan Coffee. Satu gelas harganya 8000.


Dibanding Resto Cimory yang di Cisarua, saya lebih suka Cimory Riverside Resto ini. Selain tempatnya lebih luas, pemandangannya lebih cakep, bisa poto-poto dan yang terpenting lebih dekat dari Bogor sehingga tidak perlu bergerak terlalu ke atas yang jika di akhir pekan akan lumayan macet. Sehabis bersantap kita juga bisa mampir ke tokonya untuk belanja "oleh-oleh" seperti yoghurt, susu segar, sosis, tahu dan sebagainya. Bahkan di sini juga hadir usaha lain dari Cimory: Chocomory sebuah toko yang menyajikan aneka coklat dan penganan dari coklat hasil produksi Cimory sendiri. Kita bisa mencicipi coklat-coklat lezat yang ada lewat tester yang disediakan. Tertarik??

Buat yang mau ke sana, ini peta lokasi Cimory Riverside Resto:


Comments

  1. Yang paling menarik bagi saya selain menu resto cimory adalah pemandangan alamnya yang asri.Jarang sekali kita temui konsep semacam ini di jawa tengah khususnya bagian timur.Mantab brow...

    ReplyDelete
  2. Sosisnya halal gak yah?

    ReplyDelete
  3. deket dari rumah ini mah... setuju, sosis dan potato wedges nya juara

    ReplyDelete
  4. Pemandangannya keren bannget di sini, jadi selain makan enak, kenyang, sekaligus bisa cuci mata dan menyegarkan pikiran..

    ReplyDelete
  5. Kayaknya saya memang harus balik lagi ke sana. Kelihatan Cimory riverside lebih cakep viewnya hehehe

    Tertarik juga pengen cobain seaweed tofu. Karena tahu yun-yi memang enak. Seawed kalau digoreng tepung juga biasanya enak. Kalau sosisnya, kayaknya saya cukup sekali aja. Mungkin karena saya gak terlalu menyukai sosis :D

    ReplyDelete
  6. kalau ke puncak, nyicip lah.

    ReplyDelete

Post a Comment