Tuesday, March 13, 2012

Kuliner Bandung - Tahu Bandung SB


Wisata Kuliner Indonesia #205
Kuliner Bandung
TAHU SB

Jl. Astana Anyar No. 82 Bandung
Telp: 022 6011882


Tahu Bandung sudah terkenal kelezatannya, bahkan di Bogor dan Jakarta pun, tahu yang diberi label Tahu Bandung selalu diburu dan harganya di atas tahu biasa. Tak heran banyak yang membawa tahu bandung ini juga sebagai buah tangan, oleh-leh kuliner khas Bandung. Nah, salah satu penjaja tahu Bandung yang jadi langganan saya ada di sekitaran Jl Astana Anyar, namanya Tahu SB. Kenapa saya suka belanja tahu disini? Karena gak sekedar tahu biasa yang dijajakan di sini tapi juga berbagai varian tahu yang lezat yang dijual dalam keadaan mentah. Contohnya yang satu ini, Tahu Mongol. Ini tahu ajib banget, dalemnya lembut banget kayak tahu susu, dibalut dengan kulit luar yang crispy. Asli Tahu Mongol ini bikin ketagihan, apalagi jika disajikan dengan cocolan sambel kecap, JUARA!! Tahu Mongol ini dijual dalam kemasan isi 15 potong, dan harganya hanya Rp. 11.000. Berarti kurang dari seribu perak untuk satu potongnya.

Tahu Sapi Lada Hitam... daging sapi dengan sayuran dengan sedikit rasa pedas yang keluar dari lada hitam dibalut kelembutan khas dari tahu bandung. Arggghhh... gak bisa berenti ngunyahnyaaaa... Satu pak Tahu Sapi Lada Hitam yang berisi 6 potong ini cukup ditebus dengan harga Rp.12.000.

Tahu Ayam Jamur, satu lagi varian luar biasa dari Tahu SB. Tahu berbalut tepung dengan isi daging ayam dan jamur yang gak main-main. Patoet sangat lajak oentoek dipoedjikan... Harganya Rp. 12.000 untuk pak isi 6 potong.

Buat yang vegetarian boleh coba Tahu Isi Sayur ini. Tahu lembut yang disisipi dengan potongan wortel, buncis, kol dan lainnya. Tahu yang digunakan bukan tahu biasa tapi semacam tahu susu dengan tekstur yang sangat lembut. Untuk 12 potong kecil, tahu isi sayur ini bisa dibeli dengan uang Rp. 12.000.

Tapi tetap, walau dengan aneka varian, tidak mungkin tidak membeli Tahu biasa, Tahu Kuning. Dan memang, Tahu SB ini sanggup mewakili cita rasa Tahu Bandung yang jagoan, "daging"nya padat dengan tekstur yang lembut. Harganya pun relatif murah, hanya Rp. 10.000 dengan isi 15 buah.

Masih ada beberapa varian tahu lainnya seperti tahu isi sosis, isi baso dan tahu isi keju. Ada juga susu kedelai dengan beragam rasa yang segar. Pertama kali Tahu SB ini gara-gara diiming-imingi salah satu teman kuliah saya, Windy Nugraha. Dan sejak pertama kali saya dan istri belanja tahu di sini, setiap ke Bandung kita berusaha untuk mampir ke Tahu SB ini. Eh, mereka menyediakan layanan delivery juga loh, bisa ditelpon di 0813201476006. Jadi kalo mau cari alternatif oleh-oleh dari Bandung, boleh meluncur ke Gerai Tahu SB ini. Gak kalah deh dengan Tahu Tauhid di Lembang yang kondang itu :)

Mau tahu tempat makan lainnya di Bandung? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Bandung

Kuliner lain di kota ini:



3 comments:

  1. kehalalannya di muat juga gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih sedikit pengusaha kuliner Indonesia yg punya sertifikat halal, termasuk tahu ini. Lihat aja tukang2 bakso, belum nemu saya yg punya sertifikat Halal. Jadi saya gak bisa menentukan kehalalan suatu tempat makan karena bukan kompetensi saya. Kecuali kalo jelas2 menyatakan mengandung babi. Tapi yang jual tahu SB ini orang Islam berkerudung, jadi mudah2an halal

      Delete
  2. tahu sb dah di jual di bekasi belum ya?

    ReplyDelete