Monday, February 20, 2012

Kuliner Jakarta - Bubur Ayam Pasar Hias Rias Cikini


Wisata Kuliner Indonesia #201
Kuliner Jakarta
Bubur Ayam Cikini

Pasar Hias Rias Jl. Cikini - Jakarta
Telp: 0812 88926226


Kalo malam ada di sekitaran Jl. Cikini - Jakarta Pusat, saya sarankan untuk merapatkan diri ke Pasar Hias Rias yang ada di dekat stasiun. Pelataran depan pasar tersebut tiap malamnya disulap menjadi salah satu kuliner malamnya Jakarta. Bubur Ayam menjadi salah satu andalan di tenda kaki lima yang selalu ramai pengunjung ini. Bubur ayamnya memang special banget, dalam mangkok besar tersaji bubur dengan toping potongan cakue, suwiran ayam, sepotong ati-ampela serta beberapa keping kerupuk dan emping. Yang unik adalah toping telornya, biasanya kan bubur ayam disajikan dengan potongan telur rebus, tapi disini kuning telur mentah diletakkan di atas bubur ayam yang panas, sehingga menciptakan kenikmatan tersendiri. Telurnya jadi tidak mentah-mentah banget karena sudah dipanaskan oleh temperatur tinggi dari bubur ayamnya, ciamiikkk... Harga satu porsi Bubur Ayam Special ini: Rp. 17.000,-

Sebenernya selain Bubur Ayamnya, tempat makan ini juga punya menu spesial lainnya yaitu Nasi Uduk. Sudah terbayang nikmatnya nasi uduk disini dengan ditemani ayam kampung goreng, sayang perut sudah penuh dengan porsi besar bubur ayamnya. Mungkin lain kali yah... Kalo mau mencicipi Bubur Ayam dan Nasi Uduk Pasar Hias Rias Cikini ini jangan siang-siang yah, belum buka. Yang ada masih jadi pelataran parkir. Baru di sore hari, tenda-tenda mulai didirikan dan akhirnya pengunjung mulai memenuhi tempat duduk dan lesehan ketika jam makan malam tiba. Buat saya pribadi, Bubur Ayam Cikini ini bisa disandingkan dengan Bubur Mang H. Oyo Tea dan Bubur Pelana di Bandung. Juara...

Mau tahu tempat makan lainnya di Jakarta? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Jakarta

Kuliner lain di kota ini:



4 comments:

  1. Pernah Lewat Sore Sore. Saya Perhatiin Ini Tukang Bubur Rame Banget.
    Jadi Pengen Nyobain Deh...

    ReplyDelete
  2. Iya tuh eunak bangeettss buburnya, bikin ketagihan :)

    ReplyDelete
  3. Ini bubur ayam emang paling TOP! Salam hangat buat penjualnya, dari dinginnya Finland. Kali aja mau pindah jualan disini heheheh. Lidya.

    ReplyDelete
  4. Karena tempatnya mau di renovasi jadi bubur ini pindah ke sebrang McD cikini :)

    ReplyDelete