Monday, January 25, 2010

Kuliner 117 - Bebek Goreng YOGI, Jakarta

Bebek Goreng YOGI
Jl. Raya Panjang No. 4
Kebon Jeruk
Jakarta Barat
Telp: (021) 532 5462 / 0815 86796868


Kuliner bebek emang lagi trend, setelah nyobain Bebek Garang di Bandung, bulan lalu saya sempet mampir ke Bebek Goreng Yogi di Jl. Panjang, Jakarta Barat. Namanya emang sudah sering saya dengar dan cukup "melegenda" sampe2 sang pemilik ikutan jadi bintang meberikan testimoni di iklan sabun pencuci piring :) Beragam aneka olahan daging bebek segera menyambut kita dietalase, berebut untuk dipilih. Sebut saja Bebek Sambal Hijau, salah satu menu favorit di tempat ini. Kelembutan daging bebek dengan metoda pengelahan yang tepat berpadu dengan bumbu sambal hijau yang pedes-pedes gimana gitu, bener-bener merangsang kelenjar air liur kita untuk terus bekerja. Seluruuupppp......


Cobain juga Bebek Bakarnya, serat daging yang lembut dengan bumbu yang meresap sampai ke tulang pada menu yang satu ini memang tidak mudah untuk kita abaikan begitu saja. Setiap suapannya begitu bermakna :)


Bebek Lada Hitamnya juga tak kalah mantap, walaupun buat saya pribadi kayanya kekayaan cita rasa daging bebeknya jadi hilang, tertutupi dengan aroma lada hitam yang kuat. Gak tau lidah saya yang mungkin emang ndeso, jadi bumbu tradisional terasa lebih pas kali ya hehehe

Masih banyak yang lainnya, sebut aja Bebek Sambal Rica, Bebek Mercon dan Bebek Goreng. Tapi yang lebih dahsyat coba nikmati daging bebek ini dengan Sambal Mangga yang tersaji di meja. Wuiiihhhhh, dahsyat man.... Mangganya manis, sehingga sangat cocok dengan lidah saya yang tidak terlalu suka rasa asam. Tiap potong daging bebek ini bisa ditebus kalo gak salah dengan harga Rp. 17.500,-. Sedikit mahal, tapi emang sebanding dengan rasanya.

Mau tahu tempat makan lainnya di Jakarta? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Jakarta

Kuliner lain di kota ini:



5 comments:

  1. pasti empuk tuh daging bebeknya, hehe :D

    ReplyDelete
  2. hmm.. jadi pengen bgt nyobain bebeknya. kyknya enak bgtt!
    oya, kasi postingan referensi restaurant makanan vegetarian dongg hehe.. makasi :)

    ReplyDelete
  3. thanks buat infonya, lumayan buat tambah-tambah ide web baru saya.

    salam kenal,

    Dapur Palma

    ReplyDelete