Thursday, July 31, 2008

Kuliner 61 - Cimory Resto, Cisarua - Bogor


Cimory Resto
Jl. Raya Puncak 435, 7 KM dari tol Ciawi.
Telp: (0251) 257-888

Kalau lagi cari makan di kawasan puncak, khususnya di cisarua, dan bosan dengan makanan sunda, Cimory Resto mungkin bisa menjadi salah satu alternatif pilihan anda sekeluarga. "Restaurant Keluarga Bernuansa Pegunungan" menjadi positioning yang diambil oleh rumah makan ini. Aneka hidangan berbahan dasar sosis serta susu murni menjadi menu andalan, walaupun terdapat juga menu tradisional seperti nasi goreng dan sop buntut. Tampaknya resto ini merupakan diversifikasi usaha dari PT. Cisarua Mountain Dairy (kepanjangan dari Cimory), yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Milk Factory. Berikut sedikit coretan tentang beberapa menu yang tersaji di meja saya:


Assorted Mini Grilled Sausages, lima potong sosis kecil ditemani dengan sayuran dan kentang, dengan campuran bumbu yang beragam (Italian, American, Garlic, Cheese dan Blackpeper). Rasanya memang asyik, serasa menemukan sensasi yang berbeda-beda di setiap gigitannya. Harga: Rp. 32.500,- (belum termasuk PPH 10% dan Service Charge 3%)


Spiral Sausage, penggemar sosis ayam dapat mencoba menu ini. Sosis berukuran besar dari daging ayam yang diberi bumbu black peper, garlic dan spice, ditemani dengan sayuran dan kentang. Cukup mengenyangkan pastinya... Harga: Rp. Rp. 33.500,- (belum termasuk PPH 10% dan Service Charge 3%)



Ring Sausage, sosis yang terbuat dari daging sapi dan daging ayam dibalut dengan bumbu oregano dan spices. Favorit istri saya... Harga Rp. 33.500,- (belum termasuk PPH 10% dan Service Charge 3%)




Asem-Asem Daging, salah satu pilihan buat anda penggemar menu tradisional. Rasanya hampir mirip dengan Garang Garang Asem Iga Sapi-nya Ny. Rumah, kuah yang asem dan pedas memang terasa "nendang" di indera pengecap kita. Hangatnya kuah juga dapat menghangatkan badan kita di resto yang memang berangin dan sejuk ini. Harga: Rp. 29.000,- (belum termasuk PPH 10% dan Service Charge 3%)



Susu Murni, merupakan produk unggulan dari rumah makan ini karena dibuat langsung di Milk Factory yang berada tepat di sebelah Cimory Resto. Tersedia dalam 5 pilihan rasa yaitu plain, strawberry, banana, chocolate dan coffee. Benar-benar fresh.... Harga Rp. 5000 (belum termasuk PPH 10% dan Service Charge 3%)







Sebelum pulang, mampir dulu di Cimory Shop untuk membeli Susu Segar dan Yoghurt produksi Cimory. Terdapat beberapa pilihan untuk susu segar seperti Strawberry, Chocolate, Coffee, Banana dan Green Tea. Kemasan besar susu ini (820ml) dijual dengan harga Rp. 12.000.

Jadi langsung saja meluncur ke Cimory Resto, kira-kira 7 km setelah pintu tol Ciawi, dan berada di sebelah kiri jalan (arah dari Jakarta). Anda bisa menikmati panorama dan udara yang sejuk serta dilengkapi dengan taman bermain anak-anak membuat resto ini cocok untuk bersantai bersama keluarga ataupun teman-teman.



Update:
Silakan lihat review terbaru Cimory Resto disini : http://www.banyumurti.net/2011/12/kuliner-bogor-cimory-resto.html

Kuliner lain di kota ini:



4 comments:

  1. ternyata lebih lengkap bahasannya disini :)

    ReplyDelete
  2. eh, lo kerjanya makan mulu dong niy... hebat..

    ReplyDelete
  3. Wew.. Yg di Kembangan Jakarta sama kan ya..?? :')

    ReplyDelete
  4. wah, langsung datengin ah buat bikin tugas flash kampus hhi..
    makasih informasinya

    ReplyDelete