Kuliner Bogor - Gado-Gado Bu Mimin

Gado-Gado Bu Mimin-Bogor
Wisata Kuliner Indonesia #349
Kuliner Bogor
Gado-Gado Bu Mimin
Jl. RE Martadinata (dekat Jembatan Bubulak)
BOGOR


Bumbunya yang pekat dan tidak pelit jadi keunggulan gado-gado di tempat ini, Gado-Gado Bu Mimin. Tidak seperti di tempat lain yang bumbunya sudah disiapkan jadi, bumbu gado-gado Bu Mimin baru di-"ulek" begitu pesanan disampaikan oleh pelanggannya. Oleh karena itu tekstur bumbunya juga tidak sehalus bumbu gado-gado di tempat lain, butiran kasar kacang masih terasa. Tetapi justru itulah yang memberi sensasi nikmat yang beda, aroma segar kacang dan aneka bumbu yang menyertainya dicampur dengan merata langsung dari cobek dengan aneka sayur seperti kangkung, kacang panjang, tauge, dan sebagainya. Ketupat menjadi opsi jika ingin lebih mengenyangkan. Topping nya bawang goreng, emping dan kerupuk. Acungan jempol untuk berlimpahnya bumbu yang diberikan, seolah tidak ada sehelai sayurpun yang luput dari balutan bumbu kacang khas bu Mimin nan segar ini. Dan satu porsi gado-gado ini cukup ditebus dengan uang Rp. 9000.

Daftar Menu di Gado-Gado Bu Mimin - Bogor
Bu Mimin sang pendiri usaha ini sudah memulai menjajakan gado-gado ini sejak tahun 1967! Sekarang beliau sudah wafat dan pengelolanya sudah diwariskan sampai generasi ketiganya. Kedai sederhana dengan bahan dinding dari bambu di dekat jembatan Bubulak ini tetap menjadi magnet bagi para pelanggan setianya. Pelanggan silih berganti mendatangi Gado-Gado Bu Mimin, yang buka sejak pukul 8 pagi sampai sore, untuk menikmati gado-gado di tempat ataupun untuk dibawa pulang. Tidak hanya gado-gado, Kedai Bu Mimin ini juga menyediakan menu lain seperti karedok, ketoprak dan doclang. Dan satu lagi yang menjadi favorit di sini adalah Rujak Uleg nya. Kembali, berlimpahnya bumbu menjadi faktor utama kenapa rujak di tempat ini menjadi salah satu pilihan yang harus dicoba. Walau bukan kuliner asli bogor, tapi saya sangat merekomendasikan Gado-Gado Bu Mimin ini sebagai salah satu pilihan destinasi wisata kuliner di Bogor.

Untuk mencari tempat makan lainnya di Bogor, silakan buka Peta Kuliner Bogor.

Peta / Alamat Gado-Gado Bu Mimin:



Comments

  1. Kalo 1 porsi 9000, harus nya 1/2 porsi cuman 4500 dong #complain #disambitUlekan

    ReplyDelete
  2. Melihat foto gado-gado Bu Mimin tiba-tiba jadi ngidam...Ke pasar ah..

    ReplyDelete
  3. Gado-gado bu Mimin di dekat jembatan bubulak Bogor ini yang membuat khas bumbu kacanya ya Kang, berani banget dan rasanya membuat pengen lagi dan lagi. Hm..... mantap nih murah meriah.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget... bumbu kacangnya berani dan juara!

      Delete
  4. Gado gado bu mimn bukanya dari jam berapa sampai jam brp yaaa?

    ReplyDelete
  5. pengen mampir tapi kejauhan hmm pasti enak

    ReplyDelete
  6. Setelah disitu ada pelebaran jln gado2nya pindah kmn yaa

    ReplyDelete

Post a Comment