Kuliner Bogor - Rumah Apel


Wisata Kuliner Indonesia #338
Kuliner Bogor
RUMAH APEL
Jl. Pangrango No. 8 - Bogor
Telp.: 0251 - 8324169; 8321527


Aneka pie mini tersaji untuk kita pilih, ada chicken pie, cheese pie, strawberry pie, chocolate pie dan tentunya yang menjadi andalan di tempat ini, Apple Pie. Itu semua dapat anda temukan di Rumah Apel, diversifikasi usaha dari Pia Apple Pie, salah satu oleh-oleh dari Bogor yang sudah lama menjadi buruan para wisatawan. Mengambil tempat di sebuah rumah tua di ruas Jl Pangrango, Rumah Apel memberikan sentuhan yang berbeda dengan aneka pilihan produk kudapan yang menggiurkan. Mini Pie yang menjadi andalan Rumah Apel, pie dengan beragam isi dibuat dalam bentuk yang mini. Gara-gara bentuknya yang mini itulah maka rasanya semua pilihan yang ada ingin kita cicipi.

Jika ingin ngopi-ngopi cantik, aneka menu kopi tersaji untuk dapat kita nikmati. Tapi saya pilih yang ini, Beras Kencur. Minuman tradisional ini merupakan home made dari Rumah Apel, disajikan dalam botol dengan gelas yang berisi es batu. Tersedia juga minuma tradisional lainnya seperti kunyit asem dan wedang sereh. Buat pecinta minuman tradisional racikan di Rumah Apel ini wajib dicoba, ciamik sluruuupp... Eh ada juga minuman yang unik di tempat ini yang tidak akan ditemui di tempat lain, Bandrek Apel. Ya, biasanya bandrek ditemani dengan parutan kelapa, tapi di Rumah Apel bandrek ini ditemani oleh "parutan" apel. Penasaran?

Desain rumah tua zaman belanda tidak banyak diubah, memberikan suasanya yang nyaman dan dengan udara adem. Apalagi di ruas Jl Pangrango ini masih banyak pohon-pohon besar yang memberikan asupan udara segar bagi para pengunjung. Selain mini pie, di Rumah Apel ini juga terdapat aneka menu makanan lainnya, seperti semar mendem, aneka pastry dan sebagainya. Jadi buat yang mecari tempat untuk bersantai sambil menikmati aneka hidangan yang berbeda, silakan coba kunjungi Rumah Apel. Dan pulangnya jangan lupa bawa Pia Apple Pie sebagai buah tangan.

Peta Lokasi Rumah Apel / Pia Apple Pie Bogor:


Comments

Post a Comment