Friday, September 20, 2013

Kuliner Makassar - Mie Anto yang Top...


Wisata Kuliner Indonesia #293
Kuliner Makassar
Mie Anto
Jl. Bali - Makassar

Mie kering yang diguyur kuah kental dengan aroma kaldu ayam yang kuat menjadikan hidangan Mie Anto ini memang patut menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Kota Makassar. Ya, sering mendengar namanya tapi baru berkesempatan mengunjunginya di bulan Agustus ini. Berbeda dengan mie yang biasa yang bertekstur lunak, Mie kering khas Makassar ini renyah, karena tidak direbus melainkan digoreng. Keistimewaannya terasa ketika kuah panas diguyurkan diatasnya, tekstur mienya menjadi sangat khas, antara mulai lembut tapi tetap menyisakan kerenyahannya. Dan jujur, saya lebih suka cita rasa yang disuguhkan oleh Mie Anto ini dibanding dengan Mie Titi, karena kuah kentalnya terasa lebih gurih dan terasa banget ayamnya. Satu porsi ukuran kecil Mie Anto ini dihargai Rp. 19.000,- sedangkan yang besar Rp. 20.000,-, gak beda jauh yah hehehe. Mungkin karena yang dikurangi hanya mie-nya saja, tapi tidak dengan kuahnya yang dipenuhi potongan daging ayam.

Terletak di perempatan Jl. Bali dan Jl. Lombok - Makassar, Mie Anto mulai menjajakan dagangannya sore hari selepas jam 5 dan baru tutup lewat dini hari, sekitar jam 3 pagi. Harus siap bersabar jika datang ke sana pas jam makan malam, semua bangku biasanya terisi penuh, dan kita harus menunggu sampai ada yang selesai bersantap. Ternyata tidak salah banyak yang merekomendasikan Mie Anto ini, dan saya sekarang pun turut merekomendasikannya. Selamat menikmati...

Mau mencari tempat makan lainnya di kota Makassar? Cek disini: Wisata Kuliner Makassar

Kuliner lain di kota ini:



6 comments:

  1. gimana rasanya ya.. jadi penasaran

    ReplyDelete
  2. Udah lama ga main kesini, dan udh banyak aja kuliner baru ^o^ selalu suka baca blog mu mas ;)

    ReplyDelete
  3. Ngobrolin Kuliner gak bakalan ada habisnya kang Banyu, :D
    Sukses selalu dan makin giat Blogging nya (y)

    ReplyDelete
  4. mirip2 kayak ifumie gitu ya mas?

    ReplyDelete