Friday, March 29, 2013

Kuliner Surabaya - Tahu Campur Cak Kahar


Wisata Kuliner Indonesia #270
Kuliner Surabaya
Tahu Campur Cak Kahar
Jl Embong Malang No. 78H (Depan Hotel JW Marriot)
Surabaya
Telp. (031) 71948985

Berburu kuliner Surabaya tampaknya harus memasukkan tempat yang satu ini di dalam daftar kunjungan, Tahu Campur Cak Kahar. Makanan berkuah yang berisi potongan lontong, daging sapi beserta lemak dan kikilnya, perkedel dari singkong atau yang biasa disebut dengan lentho, tauge, mie kuning, daun selada dan pastinya Tahu. Kuahnya ini loh yang bikin hidangan ini spesial, kuah kaldu dengan semburat manis yang gurih daaannnn bumbu petis sebagai signature yang membedakan kuliner yang satu ini. Satu porsi tahu campur cak kahar ini serasa tidak cukup, tandas dengan cepat sampai kering ke kuah-kuahnya. Sluruuppp...

Selain tahu campur, kedai kaki lima yang sederhana ini juga menyajikan satu menu yang juga menjadi favorit yaitu Tahu Tek. Mirip kupat tahu kalau di Bandung. Potongan lontong, tahu, lentho, dan juga timun dan toge. Yang menjadi pembeda adalah telor dan juga bumbu kacangnya yang memiliki cita rasa petis yang kuat.

Tahu Campur Cak Kahar ini sangat mudah diakses, berada percis di seberang Hotel JW Marriot. Buka sejak jam 5 sore, kedai ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, baik warga Surabaya sendiri maupun pendatang seperti saya :)

Nah, agar lebih jelas silakan liat video yang diambil Matahari Timoer ketika kita berkunjung ke salah satu ikon Kuliner Surabaya ini. Selamat menikmati....


Mau tahu tempat makan lainnya di Surabaya? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Surabaya

Kuliner lain di kota ini:



8 comments:

  1. Liputan kulinernya seruuuu....tp boleh diralat yaaa, orang Surabaya tidak pernah menyebut perkedel singkong yg ada di tahu campur dengan lentho, lentho terbuat dari kacang tolo dan adanya di lontong balap bukan di tahu campur.
    Kalau ke Surabaya lagi cobain Kikil Kambing Siwalankerto dan Kambing Oven di Jl. KH Mas Mansyur.......mantaaaabss!!
    Di Jl. KH Mas Mansyur jg ada makanan khas yg gak bisa ditemukan ditempat lain....Karak Sate, nasinya berwarna hitam, campuran beras dan ketan hitam dipadu dengan kelapa parut yg gurih dengan taburan bubuk kedelai yg sedikit manis...lauknya sate usus bumbu rujak.....wuiiih gak ada duanya deh...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, terima kasih banyak infonya. Sangat sanagat sangat membantu :)

      Delete
  2. Coba jg kikil sapi di jl. Kutai

    ReplyDelete
  3. sebenarnya tahu campur dan tahu tek itu asalnya dari Lamongan,

    ReplyDelete
  4. Noted! Kepingin banget mengunjungi Lamongan. Banyak makanan favorit yang asalnya dari sana...

    ReplyDelete
  5. Tahu tek setau saya tidak pakai lentho :)
    Dan sebenarnya kuliner Surabaya masih banyak sekali yang lebih enak.
    Soto Ayam Ambengan Cak Sadi asli (pusat), Mie Ayam Kedondong, Nasi udang dan Sambel bawang bu Rudy, Rawon Pak Pangat, dll, dsb.

    Semoga di lain kesempatan bisa mencoba ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di tempat lain jarang yang pake lentho. Tapi di sini nanya ama orangnya langsung "ingredient" nya dimana lentho menjadi salah satu bagiannya. BTW, thanks berat info kulinernya (cateeeetttt)....

      Delete
    2. Eh maaf, apa jangan2 lenthonya cuma ada di tahu campur yah??? hehehe, thanks koreksinya

      Delete