Saturday, January 26, 2013

Kuliner Jakarta - Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih


Wisata Kuliner Indonesia #258
Nasi Goreng Kambing
Jl Kebon Sirih
Jakarta Pusat


Nasi goreng dengan sentuhan cita rasa "Arab", mirip dengan nasi kebuli, bersama potongan daging kambing memang merupakan perkawinan yang "membahagiakan". Inilah yang ditawarkan oleh Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, tenda kaki lima di kawasan Jakarta Pusat yang hampir tidak pernah sepi dari pelanggan sejak buka di sore hari sampai malam hari. Sentuhan aroma nasi goreng yang berbeda memang menjadi keunggulan dari kedai Nasgorkam Kb Sirih ini. Belum lagi acarnya yang khas, sluruupp... Harga untuk satu porsi nasi goreng kambing ini adalah Rp 23ribu.

Sate kambingnya juga boleh dicoba. Dengan harga 40 rb, 10 tusuk sate kambing dengan ukuran besar yang diguyur bumbu kacang yang manis tersaji di meja kita. Pengolahan daging kambing yang benar, terasa dari tiadanya bau prengus dan tekstur daging kambing yang tidak alot.

Yang bikin saya heran, nasi goreng kambing ini dimasak langsung dalam penggorengan yang sangat besar untuk sekaligus puluhan porsi. Tetapi, bisa disebut gak ada butir nasi yang tidak tersentuh bumbunya, semua kena dan merata, memberikan rasa paripurna yang kita inginkan. Inilah kuliner malam Jakarta yang perlu diburu...

Mau tahu tempat makan lainnya di Jakarta? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Jakarta

Kuliner lain di kota ini:



9 comments:

  1. Replies
    1. deket Jl Sabang, deket Menara Ravindo. masuk jalan dikit, keliatan kalo malem dari mobil yg ngejejer parkir disitu

      Delete
  2. Masak nya pake penggorengan segitu gede tapi bisa rata bumbunya :O
    Mantab ya om...
    Bikin jadi laper.. hehe...

    ReplyDelete
  3. postingan tentang kuliner jakarta... Sangat menarik untuk dibaca, Saya suka mengunjungi blog ini.

    ReplyDelete
  4. Nasi goreng ini dah terkenal banget dan selalu rame, tapi selera lidah ku mengatakan lain, sangat tak cocok ama masakan yg di masak segitu banyak meskipun kata nya bumbu nya merata tp kurang fresh jadi nya itu pendapat pribadi hehehe

    ReplyDelete
  5. ya nasi goreng kambing ini enak.ada cita rasa perpaduan nasi goreng dengan minyak samin.sehingga cita rasanya khas patut dicoba sekali2.!

    ReplyDelete
  6. artikel dan foto-fotonya keren keren boss.. Terimakasih infonya

    ReplyDelete
  7. Informasinya sangat menarik. Nice info. Thx :)

    ReplyDelete