Saturday, November 5, 2011

Wisata Kuliner Batam - Sop Ikan Yong Kee


Wisata Kuliner Indonesia #170
Yong Kee Istimewa
Komp. Nagoya City Center Blok E 8-9
Batam

Kuliner Batam yang cukup kesohor adalah Sop Ikan-nya. Salah satu rumah makan yang direkomendasikan banyak orang untuk mencicipi Sop Ikan ini adalah Yong Kee Istimewa yang berada di kawasan Nagoya. Datang kesana pas jam makan siang, resto dua lantai ini memang dipenuhi oleh para pelanggan, tanda bahwa kita tidak salah masuk :P Semangkuk Sop Ikan dan sepiring nasi hangat menjadi pilihan utama saya buat makan siang disini. Dan emang gak salah, kuah sopnya segerrr banget, dan daging ikan yang lembut memenuhi isi mangkok berpadu dengan potongan tomat dan sayuran lainnya. Pas banget deh buat makan siang. Harga: Rp. 26.000


Nah, sambil nunggu pesanan dateng biasanya disediakan otak-otak untuk appetizer-nya. Tapi otak-otak di Batam ini agak berbeda dengan otak-otak pada umumnya. Otak-otaknya sudah dibumbui, sehingga berwarna oranye dengan cita rasa manis, pedas dan gurih, tanpa kehilangan aroma ikan yang lezat. Dan ini juga menjadi salah satu favorit di rumah makan Yong Kee Istimewa ini, tidak boleh dilewatkan begitu saja :)

Sebenernya saya juga memesan Gonggong, seafood yang biasanya hanya bisa ditemui di Kepulauan Riau. Sayang stoknya lagi kosong. Gapapa deh, yang penting sudah terpuaskan makan siang saya dengan segarnya Sop Ikan Batam :)

Kuliner lain di kota ini:



No comments:

Post a Comment