Kuliner Makassar - Mie Titi


Wisata Kuliner Indonesia #155
MIE TITI
Jl. Datumuseng (Cab. Jl Irian)
Makassar

Denger namanya mungkin agak lucu, Mie Titi. Mie kering yang diguyur kuah kental (seperti capcay) yang berisi sayur-sayuran dan daging ayam. Di mulut akan terjadi pertarungan antara kriuknya mie dan kenyalnya kuah, menimbulkan sensasi yang unik. Jangan lupa untuk mengucurkan sedikit jeruk yang selalu tersaji bersama mie titi ini, untuk menambah kesegaran dan cita rasa. Harganya pun cukup bersahabat, 17 ribu untuk porsi besar dan 16 ribu untuk porsi kecil. Tapinya ukurannya gak jauh beda, makanya harganya cuma selisih 1000 :) Tapi yang jelas cukup mengenyangkan untuk sebuah hidangan malam.


Sebenernya saya menemukan Mie Titi ini karena mencari kuliner yang buka sampai larut malam di Makassar. Akhirnya, setelah googling, ketemulah Mie Titi, dan yang paling kondang adanya di Jl. Irian, yang untungnya ada cabangnya di Jl Datumuseng dekat dengan Makassar Golden Hotel, tempat saya menginap. Jl Datumuseng sendiri tepat berada di seberang Taman Pantai Losari (yang terkenal dengan tulisan PANTAI LOSARI-nya itu), dan lokasi Mie Titi hanya sekitar 50meter dari Pantai Losari itu. Buka dari jam 5 sore sampai jam 3 pagi, Mie Titi merupakan alternatif jitu buat yang sedang kelaparan di tengah malam di kota Makassar ini.

Comments

  1. Menurut saya mie titi tidak enak....yang lebih enak itu mie florida atau mie kopau (untuk daerah sekitar pantai losari)

    ReplyDelete

Post a Comment