Monday, June 27, 2011

Kuliner Makassar - Es Pisang Ijo, Warung Bravo


Wisata Kuliner Indonesia #158
Es Pisang Ijo
Warung Bravo
Jl. Andalas 154 - Makassar
Telp 0411 323045

Makassar panas... tapi tidak di Warung Bravo... Walaupun tanpa AC, kesegaran Es Pisang Ijo di warung ini dapat meluruhkan panasnya udara kota Makassar. Yup, Es Pisang Ijo di Warung Bravo ini dahsyat banget. Kekenyalan si hijau dari tepung beras yang menyelimuti pisangnya luar biasa, tebal dan begitu pas berpadu dengan manisnya pisang raja di dalamnya. Ditambah dengan "saus" serupa bubur sumsum dan disempurnakan dengan guyuran sirup merah. Sueegggerrrr banggeettzzz.... Dan semua "kemewahan" itu cukup kita tebus dengan harga Rp. 13.500,-.


Warung Bravo ini sebenernya tidak hanya menjual Pisang Ijo, tapi beragam makanan lainnya seperti Nasi Goreng, Sop Buntut, Gado-gado dan lain-lain. Tapi memang kemahsyuran Es Pisang Ijo dari Warung ini yang   paling menonjol. Boleh juga cicip-cicip kudapan khas Makassar dari Warung Bravo ini, misalnya Jalang Kote dan Lumpianya. Jalang Kote ini mirip dengan pastel tapi isinya sedikit beda dan yahuudd. Lumpia juga tidak jauh berbeda dengan lumpia yang biasa kita temui di Jakarta, tapi isinya agak sedikit pedas dan tentunya  tidak menggunakan rebung seperti lumpia semarang. Kesimpulannya enaaakkk. Jalang Kote dan Lumpia ini bisa dicicipi dgn harga Rp.3500/bh.

Kalo ke Makassar lagi, Es Pisang Ijo Warung Bravo ini akan menjadi tujuan kuliner makassar utama saya :)

Kuliner di Kota Makassar lainnya...

Kuliner lain di kota ini:



13 comments:

  1. seger gan.... pas dengan musim yang mulai kemarau

    ReplyDelete
  2. Mungkin Makassar salah satu tempat yg belum sempat aku kunjungi ya

    ReplyDelete
  3. Kira kira Di Jakarta ada yang jual ga yah Es Pisang Ijo. kayak nya enak tuh..
    mampir ke blog ane yah http://lapar.com

    ReplyDelete
  4. Salam Kenal Mas..
    sy peserta Diklat Budaya Dokumentasi di Swiss Bel Hotel Kendari

    sekalian izin link blog ini
    salam

    ReplyDelete
  5. waaa..aku kemaren ke makassar jg mampir sini.. seger banget emng, enak!
    mampir2 blog kuliner ane jg yah gan.. :')

    ReplyDelete
  6. Es Pisang Ijo ini yg saya pingini dari dulu hingga kini blm kesampaian. Di Bogor ada nggak ya?

    Salam persahablogan mas Indra, senang bisa ngobrol saat IT Corner ;-)

    ReplyDelete
  7. Om WKF, di Bogor saya pernah nemu di Bebek H. Slamet Air Mancur. Tapi yg asli di Makassar emang beda sih.

    ReplyDelete
  8. makasih infonya bos, kebetulan istri lagi ngidam inie es pisang ijo.

    ReplyDelete
  9. Panas panas gini enaknya minum es pisang ijo :(

    ReplyDelete
  10. Kekayaan kuliner nusantara dari Makassar yang sungguh menggoda lidah dan rasa. Terima kasih artikelnya menjadi inspirasi untuk berkembangnya dunia pariwisata Indonesia.

    Salam hangat dari Crown Bali Holiday :)

    ReplyDelete
  11. Kuliner es pisang ijo yang asli dari Makassar ini memang bikin kangen terus! Susah juga cari yang rasanya khas asli seperti yang pernah saya cicipi di Makassar dulu...

    ReplyDelete
  12. Kuliner ini pernah saya beli di warung dekat sucofindo surabaya, rasanya enak, saat ini harga sekitar rp 5000/ mangkok.

    ReplyDelete