Monday, August 16, 2010

Kuliner 126 - Mie Ayam Bakso "AL", Bogor

Mie Ayam Bakso "AL"
Jl. Jenderal Sudirman
Bogor Permai [depan Gedung Wanita]
BOGOR


Bakso memang merupakan makanan yang paling populer di Indonesia, kayaknya semua kota ada deh orang yang berprofesi sebagai tukang baso :) Nah buat yang lagi cari kuliner malam di Bogor boleh mencoba Mie Ayam Bakso "AL", atau banyak orang nyebutnya "Mie Bangka". Warung Tenda ini tidak pernah sepi, apalagi pas weekend. Menu utamanya adalah Mie Ayam Bakso. Mie ayam "home made" yang ditemani dengan Baso dan Bakso Tahu. Wuihhh.. melihat penampakannya saja saya jamin Anda sudah tergoda...


Kita bisa meminta mie nya asin atau manis sesuai selera. Kemudian bakso dan tahu serta sayuran akan disajikan dalam kuah. Maka kita akan mendapatkan kenikmatan adonan yamin berpadu dengan kesegaran baso yang hangat plus udara malam kota bogor te o pe be ge te dahhh....


Untuk pencuci mulut Es Campur atau Es Teler menjadi pilihan wajib. Es Campurnya bener-bener mencampurkan banyak elemen didalamnya, ada kolang-kaling, pacar cina, cingcau, kelapa, alpukat, nangka, cendol . Sementara Es Teler dengan tampilan serupa mengandung elemen yang lebih sedikit. Yang buat beda dengan yang lain adalah siropnya yang khas selain gula dan susu untuk pemanisnya. Selain dua minuman di atas, kita juga bisa mencoba aneka juice buah-buahan, Es Tape Ketan, Es Tape Singkong, Es Cendol, Es Kelapa Jeruk dan masih banyak lainnya.

Mie Bakso AL ini buka dari mulai sore hari (sekitar pukul 17.00) sampai pukul 10 malam, di akhir pekan bisa tutup sampai jam 12 malam. Terletak di Jalan Sudirman, salah satu kuliner Bogor ini menempati pelataran Gedung Wanita yang terletak di Jalan Sudirman (deket Bogor Permai). Dan nilai plus-nya, walaupun penuh, tapi kita tidak perlu menunggu terlalu lama agar pesanan tersaji di meja kita. Saya pernah pesan beberapa porsi untuk dibawa pulang, dengan beragam jenis pesanan, dan tanpa mencatat pesanan saya segera terbungkus tanpa ada kesalahan. Dua jempol deh buat tempat makan ini....

Kuliner lain di kota ini:



10 comments:

  1. makanan di bakmie AL memang sangat enak terutama bakmie/mie yamien manisnya yang sangat enak di lidah sampai tidak berasa kalau sudah mau habis. terakhir kali pergi ke tempat ini sekitar seminggu yang lalu, untuk 1 porsi mie yamien sekitar Rp 15 ribu. Yang tidak kalah enaknya adalah campuran es teler yang berasa banget alpukat dan buah lainnya, trus kuah esnya yang sangat kental dan manis membuat ingin terus mencoba di sini. Dan untuk menu lainnya, maaf gw belum coba karna bagi gw mie Yamien manis di sana udah bisa mengobati rasa rindu mie yamien dari pontianak.....tempat ini gw rekomendasi banget dah....^_^

    ReplyDelete
  2. aih aih.. mie ayam vs es teler, jadi dah :D

    ReplyDelete
  3. menurut saya sebagai pecinta mie ayam, mie ayam yang ada di jln kedung halang (pemda) kalau gak salah namanya mie ayam mas mbul juga enak tuh..., murah bgt

    ReplyDelete
  4. mie nya enak, porsinya banyak. kemarin saya beli mie yamin manisnya Rp.17.000/porsi. enjoy!

    ReplyDelete
  5. Sekarang Mie Ayam Baso "AL" ini sudah tidak memakai tenda lagi dan tempatnya sudah permanen. Pindah ke arah pasar Anyar tdiak jauh dari tempat sebelumnya kok. Saya sempat kecele karena sudah bawa rombongan ternyata tidak ada di depan Gd Wanita saya kira libur ternyata pindah tempat. Soooo TOP deh rasanya Mie Ayam 1 ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bener banget... Tempatnya lebih enak sekarang

      Delete
    2. Malah sekarang buka cabang lho di Jl Pajajaran Pak..

      Delete
  6. Mau nanya gan, mie ayam baso "AL" buka jam berapa dan tutup jam berapa ? Terimakasih sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie Ayam AL yang di depan Gedung Wanita ini bergeser ke Jl Sawojajar (jalan samping toko Bogor Permai), buka dari jam 9 pagi sampai 12 malam

      Delete