Tuesday, February 16, 2010

Kuliner 118 - Awug Metro, Bandung

AWUG METRO
Jl. Venus (Bunderan), Komp. Metro Margahayu Raya, BANDUNG
Telp.: 022 7790567


Mungkin tidak banyak orang yang hidup di luar tatar Sunda mengenal jajanan khas daerah ini. AWUG, penganan berbahan dasar tepung beras ini sebenernya banyak penggemarnya. Termasuk AWUG METRO yang dijajakan di kawasan perumahan Metro-Margahayu Raya Bandung ini. Adonan tepung beras yang dikukus bareng dengan gula merah di dalam dandang ini memang memberikan cita rasa manis asin khas Indonesia, bisa berfungsi sebagai cemilan tapi juga cukup mengenyangkan (ya iya lah dari tepung beras gitu loh). Dijual per kotak seharga 5000perak aja dengan isi sekitar 10 potong. Paling pas kalo dimakan ketika masih hangat, kepulan asapnya sangat menggugah selera...



Selain awug, disini juga kita bisa menemukan berbagai jajanan tradisional lainnya. Sebut saja klepon, ketan, kelepon, ali agrem, bibika, ongol-ongol, putu mayang, dan lain-lain. Pengen menikmati aneka cemilan tradisional, silakan kunjungi Awug Metro.


Lokasinya mudah untuk ditemui, jika kita masuk ke perumahan Metro dari Soekarno Hatta (By Pass), belok kanan di bundaran, tepat di sebelah kiri jalan (pelataran RM Sunda) bisa kita temui lapak kecil dengan tulisan besar AWUG METRO. Buka dari pagi hari sampai habisnya (biasanya siang-sore sudah habis). Selamat mencoba :)

Kuliner lain di kota ini:



4 comments:

  1. Kelihatannnya enak sekali. Semoga kapan2 saya bisa mencicipinya.

    ReplyDelete
  2. Kang Banyu...

    Pami aya waktos nyobian awug Cibeunying nu arah ka Cicadas caket apotek Cibeunying.
    Amisna kareuuet nganggo gula alami, didinya aya oge jajanan pasar rerancangagna awug. harga mur mer nanging rekomemded lah kanggo jajan mah.

    Diantos blogna nu sanes.

    Nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Leres pisan eta, tos seueuer bu nyarios. Tos sering ngaliwat oge, ngan teu acan sempet mampir wae. Hatur nuhun rekomendasina ah...

      Delete