Wednesday, January 20, 2010

Kuliner 116 - Ice Cream Durian Royale Bang Didi, Bogor

Ice Cream Durian Royale Bang Didi
Jl. Pakuan, Sebelah Hero Pajajaran
BOGOR
Telp: 081387092696


Masih seputar olahan buah durian dalam bentuk Es... banyak kita temui es puter durian yang dijajakan keliling, biasanya es puter dengan aroma durian tersebut ditambahkan sedikit dengan daging buahnya. Tapi yang satu ini beda, dengan bahan baku yang hampir mirip tapi dengan aroma yang lebih aduhai, cita rasa es krim duren ini berbeda dengan es puter yang biasa dijajakan. Penyajiannya juga unik, pertama es krim/es puter nya diisikan dulu sebanyak setengah gelas, kemudian ditambahkan "adonan" yang sudah disiapkan sampai memenuhi gelasnya. Iseng-iseng bertanya, ternyata "adonan" tersebut adalah campuran es puter yang diaduk sampai lembut dengan daging buah durian asli.


Rasanya??? Jangan ditanya deh, saya dan istri saya sampe ketagihan hehehe. Satu gelas kecil ice cream durian ini bisa ditebus dengan harga Rp. 8.000,- dan satu gelas besar dihargai Rp. 12.000,-. Jadi kalo lagi maen-maen ke Bogor, silakan mampir ke tempat ini, letaknya sangat dekat dengan terminal Baranangsiang, tepatnya di samping Hero (sekarang Giant) Jl. Pajajaran, tapi bukan Giant Botani Square loh ya...


Kuliner lain di kota ini:



6 comments:

  1. mmmhhh......enaknya,,seger....

    ReplyDelete
  2. wah, kelihatannya enak banget niy.. segeer ya.. boleh tahu resep membuat es krim ini,pak? terimakasih

    ReplyDelete
  3. wah, kelihatannya seger bgt niy.. boleh tau resepnya, pak?

    ReplyDelete
  4. Menurut saya yang di sini es durennya cukup kemahalan. Lebih enak dan murah yang di taman topi. Conenya cuma 2 ribu saja dan memuaskan (lupa yg gelas berapa krn jarang mesen yg gelas, tapi kalau ngga salah sih 4 ribu)

    ReplyDelete
  5. @Dhani: yup jauh lebih mahal, tapi harga bawa rupa. Buah durennya bener2 asli dan di satukan dengan esnya di depan kita, jadi gak sekedar es puter doang. Tapi semua kembali ke selera masing-masing hehehe

    ReplyDelete