Wednesday, December 2, 2009

Kuliner 113 - Mie Kocok H. Amsar, Bandung

Mie Kocok H. Amsar
Jl. Jend. Sudirman No. 538
BANDUNG


Mie Kocok merupakan kuliner kondang di Kota Bandung, tiap kali keluarga saya dari Jakarta datang ke Bandung pasti mampir ke Mie Kocok Mang Dadeng. Tapi saya diajak ke salah satu sudut Jl. Sudirman Bandung, untuk menikmat mie kocok yang gak kalah enaknya dan sudah berdiri lama. Namanya Mie Kocok H. Amsar. Walau tempatnya kecil dan agak panas tapi begitu satu mangkok mie kocok hadir di hadapan kita, ketidaknyamanan itu langsung lenyap berganti dengan hasrat yang luar biasa untuk menyeruput kuah mie kocok yang tampilannya begitu mengundang ini. Tambah garam, sambal dan kecap sedikit, wuihhh... indera pengecap kita akan merasa benar-benar dimanjakan menikmati kuliner yang satu ini.



Pasangannya paling pas es kelapa muda, saya coba pesan es kelapa muda selasih. Paduan air kelapa, selasih dan susu kental manis bener-bener menyegarkan tenggorokan di siang hari yang panas ini. Kelapanya emang muda, dagingnya lembut. Kenyang oleh mie kocok, segar dengan kelapa muda dan hilang panas dalam berkat khasiat selasih :)

Kalo mau kesana silakan susuri Jl. Sudirman, lokasinya setelah pertigaan dengan Jl. Jamika, tempatnya agak kecil di sebelah kanan jalan, tepat di seberang Pom Bensin. Biasanya banyak mobil parkir di depan warung mie kocok ini jadi lebih mudah ditemukan. Mangga dicobian....

Kuliner lain di kota ini:



6 comments:

  1. terakhir kita makan disana, lebaran 2 thn yll, bareng bulik tri, om kun, dan keluarga yg lainnya, sungguh mengecewakan..tidak sesuai dengan ekspetasi kita mas..
    aku dah promosi abis2an ama bulik tri..enakan makan mie kocok di sudirman... eh ga taunya...kikilnya baru prengus..!! asem ah...
    jaannn malu deh gue... :D

    ReplyDelete
  2. oh ya?? lagi sial berarti tuh, namanya tempat makan di Indonesia kan suka gak punya standar ketat. aku direkomendasiin juga sama temen senior, yang udah tahunan jadi langganan disitu. Dan pengalaman pertamaku sih mantabbb mbak..

    ReplyDelete
  3. mie kocok ini sih asoy bangettt.. saya yang biasanya kurang demen makan mie aja doyan banget ama ini. sayang saya tinggalnya jauh (di sulawesi) makanya kalo ke bandung suka kalap aja...

    ReplyDelete
  4. Kalo gak salah sekrang sudah ga ada deh....coba ke masuk ke jalan suryani samping PPTM jalan sudirman bandung pas perempatan belok kanan, saya lupa nama jalannya pokoknya sejajar sama baso cihampelas dalam ada Mie Kocok Shobur...

    ReplyDelete
  5. Saya kalo ke Bandung selalu beli mie kocok ini. Beli 1/2 porsi dengan 2 kerupuk. Rasanya selalu enak. Sudah saya coba mie kocok dibeberapa tempat lain, tetapi rasanya mengecewakan. Belum ada mie kocok yg seenak disini.

    ReplyDelete
  6. mie kocok ini masih ada sampai sekarang... saya termasuk pelanggan tetapnya... bahkan dari orangtua saya sampai saya sekarang trus ditularin ke anak... =D. Yg khas dari mie kocok ini adalah cuka yg dipakenya bukan cuka biasa tapi hasil dari fermentasi nira, selain itu ada soda rasa sarsaparila dan rasa mocca... ;)

    ReplyDelete