Tuesday, August 28, 2007

Kuliner 19 - Ikan Bakar Floridas dan Air Goraka, Ternate


Punya uang seribuan kan? Coba lihat di salah satu sisinya, terdapat lukisan Pulau Maitara dan Tidore. Nah, sekarang perhatikan dengan photo saya di atas. Pada latar belakangnya kita bisa juga lihat pemandangan yang sama, Pulau Maitara dan Tidore yang berada di Maluku Utara. Photo di atas diambil dari Floridas Resto & Cafe yang terletak di Jl. Raya Ngade/Laguna, Ternate. Tempatnya emang cukup asik, dengan pemandangan laut dan pulau-pulau di provinsi ini. Kita bisa duduk di balkon sehingga udara segar dapat menerpa wajah kita.



Restoran ini, seperti biasa, menyediakan menu utama ikan bakar ditemani sayuran seperti cah kangkung. Ikannya dibakar tanpa dibumbui, kemudian disajikan dengan sambal yang rasanya asam dan pedas. Tentunya sebagai penggemar kecap, permintaan kecap manis langsung saya ajukan ke pramusaji, supaya makan siang di Ternate ini bisa lebih mantap.


Untuk minumnya saya pesan Air Goraka, yang ternyata sama dengan Bandrek kalo di Bandung. Campuran Air Jahe dan gula kelapa yang disajikan dengan serutan kelapa muda. Rasanya ya juga sama aja dengan bandrek.

Sebagai catatan, kalau memang anda benar-benar dalam kondisi lapar, jangan masuk ke restoran ini jika anda belum memesan menu sebelumnya. Kenapa? Karena makanan baru tersaji di meja kita setelah 1 JAM kita memesan! Bener-bener 1 jam. Bahkan di daftar menu mereka pun ditulis secara terbuka bahwa hidangan akan datang satu jam seteleh kita memesan. Unik kan :))

Tapi 1 jam mungkin tidak terlalu kerasa, jika kita bisa menikmati pemandangan indah yang tersaji dari balkon restoran ini, plus lantunan lagu merdu dari iringan organ tunggal yang menemani makan siang kita. So, selamat mencoba...

Kuliner lain di kota ini:



1 comment:

  1. 'no nih.. makan mulu... jadi gembung gitu.... :D

    ReplyDelete