Kuliner Gorontalo - Nasi Kuning Padebuolo

Suwiran daging sapi kering jadi pembeda cita rasa di sajian nasi kuning ini. Belum lagi sajian "Kaldu" alias kuah sop dengan tulang sapi yang ternyata dapat berpadu dengan cantik melengkapi cita rasa nasi kuning dari Gorontalo ini

Dalam edisi perburuan sarapan sewaktu di Gorontalo bulan Maret lalau, hasil Googling, saya menemukan penjaja nasi kuning yang direkomendasikan untuk sarapan di kota ini, namanya Nasi Kuning Padebuolo. Bermodal google maps, saya minta Bentor untuk antarkan ke tempat ini. Tiba di bangunan sederhana tanpa plang nama, awalnya saya ragu apakah benar tempatnya, tapi melihat ada beberapa orang yang masuk saya coba ikut masuk, dan memesan sajian nasi kuning sesuai dengan daftar menu yang terpasang di dekat kasir.

Menu di tempat ini memang hanya Nasi Kuning, dengan pilihan lauk daging dan telur rebus. Dagingnya merupakan daging sapi kering yang disuwir, seperti dendeng yang renyah dan gurih. Cocok untuk melengkapi nasi kuning yang disajikan dengan bihun dan kering kentang.

Mau lebih mantap? Pesanlah KALDU, alias tulang sapi dalam kuah sop yang segar. Mungkin terasa agak kurang nyambung, tapi ternyata nasi kuning dengan kuah ini merupakan pasangan yang saling melengkapi dan memberikan kebahagiaan pada indera pengecap dan juga hati kita Sarapan dengan nasi kuning yang ditemani "Kaldu" ini adalah menu sarapan yang saya temukan dijajakan oleh beberapa penjual di Gorontalo. Pasangan yang mungkin tidak bisa ditemukan di kota lainnya di Indonesia.

Wisata Kuliner Indonesia #440
Kuliner Gorontalo
Nasi Kuning Padebuolo
Jl. Motoludula, Padebuolo, Gorontalo

Comments

  1. terimakasih buat informasinya, jadi pingin coba makanan khas gorontalo ini

    ReplyDelete

Post a Comment