Kuliner Bogor - Laksa Gg. Aut Mang Wahyu

Potongan kupat, tahu rebus, soun, toge, daun kemangi dan potongan oncom membentuk sajian spesial ini. Kuah santan dibiarkan keruh dengan taburan parutan kelapa, dengan rasa gurih dan sedikit semburat rasa manis. Laksa Bogor memang sajikan cita rasa kuliner yang berbeda.

Laksa Bogor adalah salah satu kuliner khas Bogor yang jarang ditemukan di kota lain. Salah satu penjaja kuliner ini adalah LAKSA BOGOR GG. AUT - MANG WAHYU. Laksa Bogor ini bisa disebut kuliner legendaris karena sudah dikelola generasi ketiga. Sang kakek katanya sudah berjualan Laksa Bogor ini sejak tahun 60an!

Jika kamu pernah coba Laksa Betawi atau Laksa Melayu/Singapur, Laksa Bogor ini jelas berbeda. Walaupun sama-sama berbahan dasar santan, laksa bogor punya dua ingredient yang tidak ada di laksa yang lain: oncom dan parutan kelapa. Jadi kuliner Bogor yang satu ini memang unik: ada potongan kupat, tahu rebus, soun, toge dan potongan oncom yang dihancurkan, plus daun kemangi yang yang memperindah cita rasa. Santan, lengkap dengan parutan kelapanya, kemudian diguyurkan di atasnya, tapi tidak langsung. Santan mendidih ini bolak balik dituangkan dan kembali ditumpahkan, sekitar 3-4 kali, sampai akhirnya dituang di dalam mangkuk.

Kelapa sangrai dibubuhkan terakhir sebagai topping. Sambal, kucuran jeruk nipis, dan kerupuk aci menjadi pelengkap yang tidak boleh diabaikan. Rasa gurih menyeruak setiap suapan yang dihadirkan sajian ini, ada semburat rasa manis tipis yang hadir memperkaya cita rasa yang dihadirkan. Buka mulai 7 pagi, Laksa Bogor Gg. Aut ini tutup jam 3 sore. Walaupun tempatnya kecil, kita bisa menikmatinya di meja yang di pasang di seberang kios kecilnya. Wajib mencob buat kamu yang ingin mencicipi kuliner khas legendaris dari kota Bogor

Wisata Kuliner Indonesia #430
Kuliner Bogor
Laksa Bogor Gg. Aut - Mang Wahyu
Gg. Aut - Jl. Suryakencana 

Comments