Thursday, December 4, 2014

Kuliner Jakarta - Bebek Ginyo


Wisata Kuliner Indonesia #344
Kuliner Jakarta
Bebek Ginyo
Jl. Tebet Utara Dalam No.12, Jakarta Selatan
Telp: (021) 8292343 / (021) 96579226


Bebek Goreng, Bebek Bakar, Bebek Balado, Bebek Sambal Ijo dan Bebek Kremes, itulah aneka menu bebek yang tersedia di Bebek Ginyo, tempat makan yang berada di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Disajikan secara prasmanan, terus terang membuat saya agak kebingungan memilih, kayaknya enak semua... Lihat saja Bebek Sambal Ijo ini, bebek guring yang renyah "ditimpa" sambal ijo yang cukup menggigit, walau tidak terlalu pedas.

Atau Bebek Bakarnya ini, rasa manis dan gurih meresap dalam daging bebek yang empuk. Cocok sebagai menu makan siang dan menjadi teman sepiring nasi hangat. Oh iya, kita pun bisa memilih nasi yang akan kita santap, ada nasi putih, nasi uduk, nasi goreng dan nasi merah, Semua menu bebek di Bebek Ginyo ini harganya Rp 25.000,-.

Minumnya, kalau saya langsung meminta Es Kelapa dengan Gula Merah. Air kelapa yang segar dan daging kelapa muda yang lembut dengan bubuhan gula merah memang gak ada matinya. Segernya pol-polan apalagi di tengah udara siang Jakarta yang menyengat dan hidangan yang juga bisa bikin berkeringat. Satu gelas besar Es Kelapa Muda ini dihargai Rp. 14.500,-

Mari kita hitung pengeluaran untuk makan di Bebek Ginyo ini:
- Bebek : Rp. 25.000,-
- Nasi Uduk : Rp. 7.000,-
- Tempe Bacem: Rp. 4.500,-
- Oseng Daun Pepaya: Rp. 5.000,-
- Es Kelapa Muda: Rp. 14.500,-
Total: Rp. 56.000 (Harga sudah termasuk pajak)
Buat ukuran Jakarta harga ini tidak bisa dikategorikan mahal. Tapi tentu saja tidak murah. Tapi dengan kualitas masakan yang disajikan sebanding lah. Buat yang mencari tempat makan sekitar Tebet, silakan untuk mencicipi sajian di Bebek Ginyo ini. Sudah pernah mencoba? Atau tertarik untuk mencobanya?

Alamat / Peta Lokasi Bebek Ginyo:


Kuliner lain di kota ini:



No comments:

Post a Comment