Sunday, December 7, 2014

Kuliner Bogor - Mie Tasik


Wisata Kuliner Indonesia #346
Kuliner Bogor
MIE TASIK
Ruko Plaza Indah Bogor No. C9
Jl KH Sholeh Iskandar (Jalan Baru) - Bogor
Telp.: 0251 - 8360332


Entah kenapa diberi nama Mie Tasik padahal kedai mie ayam dan baso ini ada di kota Bogor. Mungkin karena yang punyanya orang Tasik? Entahlah. Yang jelas Mie Tasik jadi salah satu tempat favorit banyak orang di Bogor yang gemar menyantap mie ayam dan baso. Apalagi Yamin Manis Ayamnya, pilihan Mie, Bihun atau Kwetiau tanpa kuah diaduk dengan beragam bumbu dan kecap manis, ditemani suwiran ayam dan sawi rebus. Rasa manis dari yaminnya ini yang ngangenin, juga potongan daging ayamnya juga yang berbeda dengan penjaja mie ayam lainnya. Untuk "temannya" kita bisa pilih: baso, pangsit, babat atau gabungan ketiganya. Baso yang kenyal dan pangsit yang lembut dalam kuah kaldu yang segar. Oh ya jangan lupa cicipi pangsit goreng yang selalu tersedia di meja. Pangsit gorengnya ini khas dari Mie Tasik, dan paling pas jika di-"cocol" dengan sambal bawang yang juga hanya bisa kita dapatkan di Mie Tasik. Satu porsi Mie Ayam di sini dihargai mulai dari Rp. 15.000,- sampai Rp. 30.000,- jika kita memesan lengkap dengan bakso+pangsit+babat.

Satu lagi menu yang juga banyak dicari di Mie Tasik ini adalah Nasi Tim. Nasi lunak dengan "topping" ayam dan jamur ini memiliki cita rasa manis yang berpadu dengan rasa jamur yang cenderung tawar, disajikan dengan kuah kaldu segar berisi sayur sawi hijau. Satu porsinya Rp. 15.000.

Mie Tasik ini bisa kita temui di tiga lokasi di kota Bogor. Yang pertama ada di Jl Suryakencana (salah satu ruas jalan yang terkenal sebagaia pusat kuliner tradisional di kota Bogor), Jl Pulo Armin (Pajajaran) dan tempat yang saya kunjungi di Ruko Plaza Indah Bogor (Yogya Jl Baru). Di tiga tempat tersebut, kedainya tidak terlalu besar, mungkin hanya memuat sekitar 20 orang. Tapi hampir tidak pernah terlihat sepi apalagi di saat jam makan. Buka dari jam 08.30 - 20.30, Mie Tasik direkomendasikan bagi anda penggemar Mie dan baso yang tengah berkunjung di Kota Bogor.

Untuk melihat tempat makan di Bogor lainnya silakan klik ini: Kuliner Bogor

Alamat / Peta Lokasi Mie Tasik:



Kuliner lain di kota ini:



1 comment:

  1. Mas, Nasi tim-nya menggoda banget... Tapi halal gak yah?

    ReplyDelete