Tuesday, December 2, 2014

Kuliner Bali - Bebek Tepi Sawah


Wisata Kuliner Indonesia #342
Kuliner Bali
BEBEK TEPI SAWAH
Jl. Raya Tuban, Krisna Wisata Kuliner 2nd Floor
Tuban 80361 Bali - Indonesia
Ph: +62 361 767251


Salah satu olahan makanan yang cukup banyak dijajakan di Bali adalah Bebek. Dan salah satu penyedia sajian bebek yang patut untuk direkomendasikan adalah Bebek Tepi Sawah. Bebek Betutu menjadi salah satu menu andalannya, ya bebek yang diolah dengan bumbu khas Bali ini di resto ini memang layak diacungi jempol. Rasa pedas yang khas dengan aroma aneka rempah yang semarak memang benar-benar memanjakan indera pengecap kita, dan ukurannya yang besar tentunya juga memanjakan perut kita. Bebek betutu ini juga mnghadirkan tekstur yang empuk, tentu saja ini diakibatkan oleh proses memasak bebek betutu yang terkenal cukup lama. Tidak cuma daging yang empuk, kayanya rempah di bumbu betutu ini juga meresap sampai tulang. Bahkan ketika sudah habis, tak sadar saya mengecap semua jari seolah takut ada bumbu yang tertinggal disana :) Harga satu porsi besar Bebek Betutu ini memang cukup mahal, Rp 104.750 (beum termasuk pajak dan jasa pelayanan). Tapi sekali-kali boleh lah, apalagi dengan rasa dan porsi seperti itu.


Buat yang tidak suka pedas, di Bebek Tepi Sawah ini juga tersedia Bebek Goreng. Saya juga harus mengangkat topi buat sajian yang satu ini. Bebek yang terkenal memiliki daging alot jika tidak dimasak secara benar, tidak akan kita temukan disini. Bebek Gorengnya bener-bener krispi alias renyah, dengan rasa gurih yang juga hadir sampai lapisan terdalam dagingnya. Harganya Rp. 92.500,- untuk satu porsi besar yang lengkap dengan nasi dan urap sayur Oh ya, jangan lupakan sambal matah sebagai pendamping bebek goreng ini, sambal khas Bali ini dijamin bisa merangsang syaraf-syaraf di indera pengecap kita sehingga memberi rasa nikmat plus plus di hidangan ini. Yang jelas bakal bikin keringetan...

Bebek Tepi Sawah sejatinya berada di tepi sawah. Ya, di kawasan Ubud yang menjadi lokasi resto ini pertama kali, memang kita bisa bersantap sambil menikmati hamparan padi yang menguning di sawah. Tapi sekarang Bebek Tepi Sawah juga dapat dinikmati di tempat lain yaitu di kawasan Tuban dan Kuta. Bahkan saat ini sudah hadir di kawasan Alam Sutera - Tangerang. Saya sendiri menikmati sajian Bebek Tepi Sawah ini di cabangnya di kawasan Tuban, tepat di seberang toko Oleh-Oleh Khrisna yang terkenal itu, dan hanya sekitar 5 menit dari Bandara Ngurah Rai. Jadi beres bersantap kita bisa belanja belanji oleh-oleh dulu sebelum kembali ke bandara. Pas nih buat para pelancong yang tengah berwisata di Bali....

Alamat / Peta Lokasi Bebek Tepi Sawah - Tuban:


Kuliner lain di kota ini:



5 comments:

  1. bebek tepi sawah emang enaaak, apalagi yang benar2 di tepi sawah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya, saya belum pernah yg di tepi sawah :|

      Delete
  2. pengen mampir tapi kejauhan hmm pasti enak

    ReplyDelete
  3. Mas udah pernah nyobain Bebek yemelia yang di jalan Dr.Wahidin ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum tuh kak... Gimana rasanya? Apa yg spesial?

      Delete