Thursday, March 13, 2014

Kuliner Padang - Soto Garuda


Wisata Kuliner Indonesia #315
SOTO GARUDA
Jl. Letjen S Parman No 112 PADANG
Telp: 0751-7055046


Soto Padang, daging yang dipotong kecil-kecil dengan sempalan kriuknya paru goreng dalam segarnya kuah soto nan gurih dan dilengkapi dengan bihun dan kentang di dalamnya. Dimakan bersama nasi hangat yang sudah ditaburi kerupuk merah, srupuuuuttt... Kesan itu yang saya dapat ketika menyantap soto di Soto Garuda - Kota Padang. Soto ini banyak dirujuk sebagai salah satu kuliner di kota Padang yang perlu dikunjungi. Dan saya harus ikut merekomendasikan soto ini, kegurihan kuahnya membuat saya bahkan gak berani menambahkan kecap atau sambal, takut kehilangan kenikmatan asilnya. Harga satu porsi soto daging dengan nasinya Rp. 23.000,-.

Ada juga menu lainnya, Tahu Kecap misalnya. Jangan bayangkan ini hanya tahu yang diberi kecap. Tahu Kecap menurut saya mirip dengan gado-gado rasanya. Potongan tahu dan kupat ditemani mie kuning dan taburan kerupuk diguyur dengan bumbu kacang manis. Bumbu kacangnya ini yang mirip rasanya dengan bumbu gado-gado walaupun warnanya sedikit lebih merah. Seporsi Tahu Kecap ini harganya Rp. 16.000.

Ada dua kedai Soto Garuda di Padang, satu di Jl Pattimura dan satu lagi yang saya kunjungi di Jl. S Parman. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam, soto ini memang menu universal yang dapat kita santap sebagai menu sarapan, makan siang ataupun makan malam. Tertarik untuk mencobanya?

Kuliner lain di kota ini:



2 comments:

  1. soto garuda nya kelihatan bikin pengen saja mas, hehehe

    ReplyDelete
  2. soto garuda kelihatannya enak jadi pengin makan soto garuda

    ReplyDelete