Thursday, January 23, 2014

Kuliner Malang - Bakso President, Sejak 1977


Wisata Kuliner Indonesia #307
BAKSO PRESIDENT
Jl. Batanghari No. 5 (Belakang Hotel Savana)
Telp: 0341 - 496746

Malang

Di banyak kota, penjaja bakso Malang banyak kita temui baik yang memakai gerobak maupun di kedai. Nah, kalau kita ke Malang tentunya berburu bakso khas kota ini tidak boleh dilewatkan. Salah satu penjaja baso yang ternama dikota Malang adalah Bakso President. Menyusuri gang di sebelah hotel Savana, sampailah saya di kedai Bakso President yang berada tepat di samping rel kereta api. Beragam pilihan "isi" mangkuk baso kita tersedia disini, sebut saja bakso kecil, bakso besar, bakso goreng, bakso tulang muda, siomay goreng/basah, bakso goreng udang, goreng panjang, jerohan paru, rempelo ati dan lain-lain. Daripada pusing-pusing milih saja paket paling lengkap yaitu Bakso Campur Special (Rp. 22.000). Semangkuk penuh aneka baso dalam kuah panas dengan cepat tersaji. Yang bikin beda, adalah adanya potongan paru sapi dan ati ampela diantara aneka baso yang biasanya hadir dalam bakso malang. Kuahnya pun nyeresep segar, pas buat hidangan sore-sore. Yang bikin agak kurang asik adalah pada saat saya kesana bakso bakarnya sudah habis :(

Bakso President mulai berjualan sejak tahun 1977. Dan nama President sendiri diambil dari nama bioskop yang saat itu berdiri di depan kedai ini. Saat ini tampakya bangunan bioskop tersebut sudah berganti menjadi hotel Savana. Tanda bahwa kedai ini memang kondang adalah dengan banyaknya foto artis yang tertempel di dinding sedang menikmati sajian bakso president ini. Yang menjadi keunikan tersendiri dari tempat ini adalah lokasinya yang persis berada di samping rel kereta api aktif, jadi ketika kita makan di sini, sewaktu-waktu bisa menikmati sensasi kereta api yang melintas di dekat kita hehehe.

Mau tau tempat makan lainnya di Kota Malang? Cek aja disini >> Kuliner Malang

Kuliner lain di kota ini:



7 comments:

  1. kejauhan ya,ane di bandung,,,padahal mengugah selera ni kayaknya...itu paru ya?

    ReplyDelete
  2. bagaimanapun bentuk dan paduan isinya.. yg judulnya "BAKSO" pasti langsung bikin ngiler.. :D

    salam kenal dari MaheswaraTournTravel

    ReplyDelete
  3. Tetelannya gak kuaaaat....Subhanallah...

    ReplyDelete
  4. kuahnya itu kalau bakso malang sangat maknyus. beda sama bakso yang lain.

    ReplyDelete
  5. Bakso paling enak sepanjang sejarah nih.
    sukaaaaaaakkkkkk deh.
    Apalagi kalo ada kereta lewat berasa geter semua.
    hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sensasinya emang di situ. Bisa merasakan getaran kereta sambil nyeruput kuah bakso :)

      Delete